Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (2012). Karakteristik perkembangan bahasa anak. Jakarta: Kemdikbud.
Budiman, N. (2012). Perkembangan peserta didik. Bandung: UPI Press.
Center, Y. (2005). Beginning reading: a balanced approach to literacy instruction during the first three years at school. Australia: Allen & UNWIN.
Dardjowidjojo, S. (2008). Psikolinguistik: pengantar pemahaman bahasa manusia. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Djiwandono, S. (2011). Tes bahasa: pegangan bagi pengajar bahasa. Jakarta: Indeks.
Fatimah, E. (2012). Pengaruh penggunaan media kartu kata dalam meningkatkan membaca permulaan dan motivasi siswa. (Tesis). Sekolah Pascasarjana, Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung.
Hasan, M. (2012) PAUD (pendidikan anak usia dini). Yogjakarta: DIVA Press.
Hernawan, A.H. dkk. (2006). Belajar dan pembelajaran sekolah dasar. Bandung: UPI Press.
Jain, P, M. & Patel, M.F. (2008). English language teaching: methods, tools & techniques. Jaipur: Sunrise Publishers & Distributors.
James, V.H. & Diane, L. S. (2004). The texts in elementary classrooms. New Jersey: CIERA.
Jennings, J. H. dkk. (2006). Reading problems: assessment and teaching strategies. USA: Pearson.
Keller, H. (2009). Panduan remedial bahasa indonesia dan matematika untuk siswa dengan kesulitan belajar. Usaid Indonesia: Kemdiknas.
Klein, M.L., Peterson, S., & Simington, L. (1991). Teaching reading in the elementary grades. USA: ALLYN AND BACON.
Persatuan Bangsa-Bangsa (2003). Literacy. Praha: PBB
Piyakun, A. & Setiadi, R. (2012). Understanding the process of reading in teaching literacy. Bandung: Rizqy Press.
Popp, M.S. (2008). Teaching language and literature in elementary classrooms: a resource book for professional development. LEA: New Jersey
Purwanto, N. (2012). Prinsip-prinsip dan teknik evaluasi pengajaran. Bandung: Rosda.
Purwanto. (2010). Metodologi penelitian kuantitatif untuk psikologi dan pendidikan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rahardi, K.R. (2009). Bahasa Indonesia untuk perguruan tinggi. Jakarta: Erlangga.
Rahim, F. (2008). Pengajaran membaca di sekolah dasar. Padang: Bumi Aksara.
Resmini, N., Curiyah, Y., & Sundori, N. (2006). Membaca dan menulis di sd: teori dan pengajarannya. Bandung: UPI Press.
Richards, J. & Willy, R. (2002). Methodology in language teaching: an anthology of current practice. New York: Cambridge University Press.
Rosdiana. Y. (2008). Bahasa dan sastra Indonesia di sd. Jakarta: Universitas Terbuka.
Ross, E.P., Burns, P.C., & Roe, B. D. (1984). Teaching reading in today’s elementary school. Boston: Houghton Mifflin Company.
Rusman. (2012). Model-model pembelajaran: mengembangkan profesionalisme guru. Bandung: Rajawali Press.
Sabri, A. (2010). Psikologi pendidikan. Jakarta: C.V. Pedoman Ilmu Jaya.
Sanjaya, W. (2007). Kajian kurikulum dan pembelajaran. Bandung: UPI.
Sarumpaet, R.T. (2010). Pedoman penelitian sastra anak. Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Sejahtera.
Schumacher & Millon. (2001). Research in education: a conceptual introduction. USA: Longman. Inc.
Schunk, D.H. (2012). Learning theories : an educational perspective. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Solchan, T.W. (2008). Pendidikan bahasa indonesia di sekolah dasar. Jakarta: Universitas Terbuka.
Steinberg, D. (1982). Psycholinguistic: language, mind and world. USA: Longman.
Sudjana, N. & Rivai, A. (2011). Media pengajaran. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Syamsuddin & Vismaia, S.D. (2006). Metode penelitian pendidikan Bahasa. Bandung: Rosda Karya.
Syamsuddin. (1992). Studi wacana : teori-analisis-pengajaran. Bandung: Mimbar Pendidikan Bahasa dan Seni FPBS IKIP Bandung.
Tim Penyusun Kamus Pembinaan dan Pengembangan Bahasa (1999). Kamus besar bahasa Indonesia. Edisi Kedua, Cetakan Kesepuluh. Jakarta: Balai Pustaka.
Wahyudin, dkk. (2006). Evaluasi pembelajaran SD. Bandung: UPI Press.
|