Repository Universitas Pakuan

Detail Karya Ilmiah Dosen

Dwi Rini Sovia Firdaus

Judul : PENDIDIKAN PUBLIC SPEAKING SEBAGAI PENGASAH KECERDASAN ANAK DAN REMAJA
Abstrak :

Fenomena psikologis sebagian besar anak dan remaja Indonesia dewasa ini dinilai tidak terlalu menjanjikan sebagai generasi penerus bangsa yang penuh daya saing, memiliki kepribadian yang matang dan tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Hal ini dipicu oleh keadaan dimana perhatian kita sebagai orang tua dan guru masih menjunjung tinggi paradigma lama. Orang tua dan guru hendaknya memanfaatkan masa emas anak untuk memberikan pendidikan karakter yang baik bagi anak. Sehingga anak bisa meraih keberhasilan dan kesuksesan dalam kehidupannya di masa mendatang. Pendidikan public speaking untuk anak dan remaja dimulai dari pendidikan melalui semua indra. Ilmu ini secara signifikan dapat meningkatkan kepercayaan diri dan berpengaruh terhadap nilai pelajaran anak di sekolah. 

Kata-kata kunci: Pendidikan Public Speaking, Kecerdasan, Anak,Remaja.

Tahun : 2011 Media Publikasi : jurnal nasional blm akreditasi
Kategori : Jurnal No/Vol/Tahun : 8 / 1 / 2012
ISSN/ISBN : 0853-5876
PTN/S : Universitas Pakuan Program Studi : ILMU KOMUNIKASI
Bibliography :

Thomas Armstrong (2000)-alih bahasa oleh Rina Buntaran (2002); Setiap Anak Cerdas! Panduan membantu anak belajar dengan memanfaatkan multiple intelligence-nya; PT. Gramedia Pustaka Utama; Jakarta, Indonesia

Howard Gardner (1984); Frame of Mind, The Theory of Multiple Intelligences; Basic Books; New York

Ernest Schactel (1959); Metamorphosis; Basic Books; New York; hlm 293

Roger Lewin (1980); Is Your Brain Really Necessary?; Science 210; hlm 1232-1234

Joseph Chilton Pearce (1980); Magical Child; Bantam Books

Vicki Cobb (1984); Science Experiments You Can Eat; Harper Collins

URL : https://repository.unpak.ac.id/index.php?p=detail&id_karya=48

 

Document

 
back