Repository Universitas Pakuan

Detail Karya Ilmiah Dosen

Yudhie Suchyadi, Nita Karmila, Nurlinda Safitri, Nurjanah

Judul : PERAN SUPERVISI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KEPUASAN KERJA GURU
Abstrak :

Puji dan syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena penulisan buku bahan ajar hasil penelitian dengan judul Peran Supervisi Kepala Sekolah Terhadap Kepuasan Kerja Guru dapat diselesaikan dengan baik. Materi buku ini meliputi Konsep Dasar, Model dan Pendekatan, Teknik dan Instrumen Supervisi Pendidikan, Serta Usaha Membina & Mengembangkan Potensi Guru di era Educational 4.0.

Buku ini disusun sebagai suatu bacaan para mahasiswa yang mempelajari ilmu Supervisi Pendidikan sebagai bidang kajian utama. Tulisan ini juga dapat digunakan oleh para mahasiswa di bidang-bidang lain yang berkaitan dengan ilmu pendidikan atau bidang lain yang menggunakan dalam kegiatan riset atau kegiatan rutin di pendidikan.

Mungkin para pembaca menemukan beberapa kekurangan buku ini baik dalam isi, maupun cara penulisan. Untuk itu penulis memohon kritik dan sarannya demi perbaikan selanjutnya. Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada berbagai pihak yang telah membantu sehingga keinginan menulis buku ini dapat terlaksana sesuai dengan waktu yang direncanakan.

Tahun : 2020 Media Publikasi : Buku
Kategori : Buku No/Vol/Tahun : 01 / 01 / 2019
ISSN/ISBN : 978-623-90058-7-0
PTN/S : Universitas Pakuan Program Studi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Bibliography :

Y. Suchyadi and Nurjanah. 2018, Relationship between Principal Supervision in Increasing the Job Satisfaction of Private Junior High School Teachers in East Bogor District,” J. Humanit. Soc. Stud., vol. 02, no. 01, pp. 26–29.

Y. Suchyadi, 2017. “Relationship between Work Motivation and Organizational Culture in Enhancing Professional Attitudes of Pakuan University Lecturers,” vol. 01, no. 01.

J. Wood, J. Wallace and R.M. Zeffane, 2001. Organisational Behavior: A Global Perspective, 2nd Edittion (Milton, Qld: John Wiley & Sons Austalia, Ltd.

Luthans, Fred. 2006, Prilaku Organisasi edisi 10,Yogyakarta: ANDI Yogyakarta.

Kreitner, Robert and Angelo Kinicki. 2009. Organizational Behavior. New York: McGraw-Hill.

Handoko, T. Hani. 2001. Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Yogjakarta: BPFE.

Syariful Sagala, 2006. Administrasi Pendidikan Kontemporer, Bandung: Alfabeta,.

Y. Suchyadi, Y. Ambarsari, and E. Sukmanasa,. 2018. Analysis of Social Interaction of Mentally Retarded Children,” J. Humanit. Soc. Stud., vol. 02, no. 02, pp. 17–21.

Burton & Bruckner. 2000. Supervision. New York: Appleton Century. Craff, Inc,2000

Daryanto. 2001. Administrasi Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta. 2001.

URL :

 

Document

 
back