Judul | : | PENDIDIKAN PUBLIC SPEAKING SEBAGAI PENGASAH KECERDASAN ANAK DAN REMAJA | |||
Abstrak | : | Fenomena psikologis sebagian besar anak dan remaja Indonesia dewasa ini dinilai tidak terlalu menjanjikan sebagai generasi penerus bangsa yang penuh daya saing, memiliki kepribadian yang matang dan tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Hal ini dipicu oleh keadaan dimana perhatian kita sebagai orang tua dan guru masih menjunjung tinggi paradigma lama. Orang tua dan guru hendaknya memanfaatkan masa emas anak untuk memberikan pendidikan karakter yang baik bagi anak. Sehingga anak bisa meraih keberhasilan dan kesuksesan dalam kehidupannya di masa mendatang. Pendidikan public speaking untuk anak dan remaja dimulai dari pendidikan melalui semua indra. Ilmu ini secara signifikan dapat meningkatkan kepercayaan diri dan berpengaruh terhadap nilai pelajaran anak di sekolah. Kata-kata kunci: Pendidikan Public Speaking, Kecerdasan, Anak,Remaja. |
|||
Tahun | : | 2011 | Media Publikasi | : | jurnal nasional blm akreditasi |
Kategori | : | Jurnal | No/Vol/Tahun | : | 8 / 1 / 2012 |
ISSN/ISBN | : | 0853-5876 | |||
PTN/S | : | Universitas Pakuan | Program Studi | : | ILMU KOMUNIKASI |
Bibliography | : | Thomas Armstrong (2000)-alih bahasa oleh Rina Buntaran (2002); Setiap Anak Cerdas! Panduan membantu anak belajar dengan memanfaatkan multiple intelligence-nya; PT. Gramedia Pustaka Utama; Jakarta, Indonesia Howard Gardner (1984); Frame of Mind, The Theory of Multiple Intelligences; Basic Books; New York Ernest Schactel (1959); Metamorphosis; Basic Books; New York; hlm 293 Roger Lewin (1980); Is Your Brain Really Necessary?; Science 210; hlm 1232-1234 Joseph Chilton Pearce (1980); Magical Child; Bantam Books Vicki Cobb (1984); Science Experiments You Can Eat; Harper Collins |
|||
URL | : | https://repository.unpak.ac.id/index.php?p=detail&id_karya=48 |