Judul | : | PEDAGOGIA | |||
Abstrak | : | Penelitian ini merupakan penelitian korelasi yang terdiri dari variabel bebas yaitu sikap konsumerisme hijau (X) dan variabel terikat yaitu perilaku ramah lingkungan (Y). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap konsumerisme hijau dengan perilaku ramah lingkungan. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April hingga September 2018, dengan jumlah sampel 155 siswa yang diambil melalui teknik Proporsional random sampling. Hasil pengujian prasyarat analisis berupa uji normalitas uji Lilliefors untuk Y atas X menunjukan galat baku taksiran normal. Selanjutnya pungujian homogenitas dengan uji Barlett menunjukan populasi bersifat homogen. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif antara sikap konsumerisme hijau dengan perilaku ramah lingkungan, yang berarti sikap konsumerisme hijau memberikan kontribusi terhadap perilaku ramah lingkungan namun menunjukan hubungan yang rendah. Berdasarkan persamaan regresi dapat diintegrasikan bahwa sebelum mendapatkan sikap konsumerisme hijau, siswa telah memiliki perilaku ramah lingkungan dan setiap kenaikan satu unit sikap konsumerisme hijau, maka perilaku ramah lingkungan akan bertambah pula. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara sikap konsumerisme hijau dengan perilaku ramah lingkungan. |
|||
Tahun | : | 2019 | Media Publikasi | : | Jurnal Nasional Blm Akreditasi |
Kategori | : | Jurnal | No/Vol/Tahun | : | 1 / 11 / 2019 |
ISSN/ISBN | : | 1693-5799 | |||
PTN/S | : | UNIVERSITAS PAKUAN | Program Studi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Bibliography | : | Al-Gharabally, May. 2015. The Writing Difficulties Faced by L2 Learners and How to Minimize Them. International Journal of English Language and Linguistics Research Vol. 3, No. 5, pp42-49. August 2015. Bhagat, R. and Hovy, E. 2013. What is a paraphrase?. Asosiation for Computational Linguistics. Vol. 39. Number 3 Bowker, N. 2007. Academic Writing: A Guide to Tertiary Level Writing. New Zealand. Students Learning Development Services. Brown, H. D. and Priyanvada, A. 2010. Language Assessment: Principles and Classroom Practises. New York: Pearson Education. J. Rosen, Leonard & Bahrens, Laurence. 2010. A Sequence of Academic Writing 4th Edition. New York: Longman Pearson. Leonhard, Barbara Haris. 2002. Discoveries in Academic Writing. Boston: Thomson. Park, C. 2008 In other people’s words:Plagiarism by university students ’literature and lessons. Texas. R. Ouledge. |
|||
URL | : | https://repository.unpak.ac.id/index.php?p=detail&id_karya=1484 |