Repository Universitas Pakuan

Detail Karya Ilmiah Dosen

TATANG MUHAJANG

Judul : PEDAGOGIA
Abstrak :

Penelitian ini merupakan penelitian korelasi yang terdiri dari variabel bebas yaitu sikap konsumerisme

hijau (X) dan variabel terikat yaitu perilaku ramah lingkungan (Y). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui

hubungan antara sikap konsumerisme hijau dengan perilaku ramah lingkungan. Penelitian ini dilaksanakan pada

bulan April hingga September 2018, dengan jumlah sampel 155 siswa yang diambil melalui teknik

Proporsional random sampling. Hasil pengujian prasyarat analisis berupa uji normalitas uji Lilliefors untuk Y

atas X menunjukan galat baku taksiran normal. Selanjutnya pungujian homogenitas dengan uji Barlett

menunjukan populasi bersifat homogen. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat hubungan yang positif

antara sikap konsumerisme hijau dengan perilaku ramah lingkungan, yang berarti sikap konsumerisme hijau

memberikan kontribusi terhadap perilaku ramah lingkungan namun menunjukan hubungan yang rendah.

Berdasarkan persamaan regresi dapat diintegrasikan bahwa sebelum mendapatkan sikap konsumerisme hijau,

siswa telah memiliki perilaku ramah lingkungan dan setiap kenaikan satu unit sikap konsumerisme hijau, maka

perilaku ramah lingkungan akan bertambah pula. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan maka dapat

disimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara sikap konsumerisme hijau dengan perilaku ramah

lingkungan.

Tahun : 2019 Media Publikasi : Jurnal Nasional Blm Akreditasi
Kategori : Jurnal No/Vol/Tahun : 1 / 11 / 2019
ISSN/ISBN : 1693-5799
PTN/S : UNIVERSITAS PAKUAN Program Studi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Bibliography :

Al-Gharabally, May. 2015. The Writing Difficulties Faced by L2 Learners and

How to Minimize Them. International Journal of English Language and Linguistics Research Vol. 3, No. 5, pp42-49. August 2015.

Bhagat, R. and Hovy, E. 2013. What is a paraphrase?. Asosiation for Computational Linguistics. Vol. 39. Number 3

Bowker, N. 2007. Academic Writing: A Guide to Tertiary Level Writing. New Zealand. Students Learning Development Services.

Brown, H. D. and Priyanvada, A. 2010. Language Assessment: Principles and Classroom Practises. New York: Pearson Education.

J. Rosen, Leonard & Bahrens, Laurence. 2010. A Sequence of Academic Writing 4th Edition. New York: Longman Pearson.

Leonhard, Barbara Haris. 2002. Discoveries in Academic Writing. Boston:Thomson.

Park, C. 2008 In other people’s words:Plagiarism by university students ’literature and lessons. Texas. R. Ouledge.

URL :

 

Document

 
back