Repository Universitas Pakuan

Detail Karya Ilmiah Dosen

Yetty Husnal Hayati, Abdul Lukman Hakim

Judul : PENGARUH DISKRIMINASI HARGA TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN KARTU PERDANA IM3 PADA PT. NUSAPRO TELEMEDIA PERSADA BOGOR
Abstrak :

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh diskriminasi harga terhadap tingkat penjualan kartu perdana IM3 pada PT. Nusapro Telemedia Persada. Penelitian ini mengenai diskriminasi harga dan tingkat penjualan kartu perdana IM3 yang di lakukan PT. Nusapro Telemedia Persada, dengan menggunakan data harga lokasi agen dan harga lokasi ritel serta peningkatan penjualan (Rp) pada produk kartu perdana IM3. Metode analisis yang digunakan mulai dari analisis deskriptif dengan menggunakan rumus analisis regresi berganda, analisis korelasi berganda, serta pengujian hipotesis. Diskriminasi harga kartu perdana IM3 pada perusahaan PT Nusapro Telemedia Persada didasarkan pada 2 indikator, yaitu: penetapan harga lokasi Agen dan penetapan harga lokasi pada Ritel. Penerapan pelaksanaan diskriminasi harga kartu perdana IM3 pada perusahaan PT Nusapro Telemedia Persadacukup baik. Pada perusahaan PT Nusapro Telemedia Persada rata-rata peningkatan atau penurunan penjualan kartu perdana IM3 pada tahun 2014, yakni Rp 1.970.569.134. Sedangkan pengaruh diskriminasi harga terhadap peningkatan penjualan kartu perdana IM3 pada perusahaan PT Nusapro Telemedia Persada sebesar 68,3% dan 31,7% dipengaruhi faktor lain.

 

Kata kunci : Diskriminasi Hara terhadap peningkatan penjualan

Tahun : 2015 Media Publikasi : Jurnal Nasional Blm Akreditasi
Kategori : Jurnal No/Vol/Tahun : 2 / 1 / 2015
ISSN/ISBN : 2502/1400
PTN/S : Universitas Pakuan Program Studi : MANAJEMEN
Bibliography :

Ahmad Subagyo. 2010.  Marketing in Bussiness , Mitra Wacana Medika , Jakarta.

Ali Hasan. 2008. Marketing, Media Persindo, Yogyakarta.

Arman Hakim Nasution. 2006. Manajemen Pemasaran Untuk Engineering. ANDI. Yogyakarta.

Bagozzi . 2004. Marketing in Market, Bayumedia Publishing, Malang.

Basu Swastha. 2004. Pengantar Bisnis Modern. Salemba Empat, Jakarta.

Benyamin Molan. 2002. Manajemen dan Pemasaran, PT Prenhallindo, Jakarta.

Bloom, N. Paul & Boone, N.Louise. 2006. Strategi Pemasaran Produk. Prestasi Pustakaraya, Jakarta.

Boyd and B.J. Walker. 2000. Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Strategi    Dengan Orientasi Global. Jilid 1. Edisi 2, Erlangga, Jakarta.

Buchari Alma. 2005. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi,       Alfabeta, Jakarta.

Cecep Hidayat. 2008. On Marketing. Penerbit Linda Karya, Bandung.

Cravens, W., David. 2000. Strategic Marketing, 6th. Mc Graw Hill, America.

Deliyanti Oentoro. 2010. Manajemen Pemasaran Modern. Laksbang Pressindo, Yogjakarta.

Ditha Wiradiputra. 2008. Perjanjian yang dilarang.http://www.find-doc.com/tujuan-diskriminasi-harga.htm (diakses 6 Februari 2015).

Fandy Tjiptono. 2008. Strategi Pemasaran Edisi 3. CV. Andi Offset, Yogyakarta.

J. Supranto dan Nandan Lamakrisna. 2007. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran Untuk Memenangkan Persaingan Bisnis, Mitra Wacana Media, Jakarta.

Kotler Philip & Keller, Lane. 2007. Manajemen Pemasaran, Edisi 12. PT. INDEKS, Jakarta.

Kotler, P. Dan Gary Amstrong. 2004. Dasar Pemasaran (edisis kesembilan). PT.     INDEKS. Jakarta.

Kotler, Philip, 2005. Manajemen Pemasaran (Terjemahan). PT. Indeks, Jakarta.

Kotler, Philip,2006. Manajemen Pemasaran. PT. Gramedia Pustaka, Jakarta.

Kotler, Philip.2002. Manajemen Pemasaran Edisi Milenium. PT. Prehalindo

Kotler, Philip. 2003. Manajemen Pemasaran. Edisi Millenium, Jilid 1. PT.   Prenhallindo, Jakarta.

Kotler, Philip., & Keller, Lane. 2008. Manajemen Pemasaran, Edisi 13, Jilit 2. Erlangga, Jakarta.

Kotler. P & Armstrong, G. 2008. Prinsip - Prinsip Pemasaran (Alih Bahasa Bob Sabran) Jilid 1 Edisi Keduabelas. Erlangga, Jakarta.

Kotler. P & Armstrong. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi 2. Erlangga, Jakarta.

Kotler. P . 2006. Marketing Management, Twelfh edition, Pearson Education, New Jersey.

Kotler. P. 2000. Marketing Management. The Millenium Edition, Upper Saddle. Prentice Hall International, Inc.

Kotler. P., & K.L Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi 13, Jilid 1. Erlangga, Jakarta.

Lamb, Hair, Mc Daniel. 2001. Pemasaran. Buku 1, Salemba Empat, Jakarta.

Mankiw Gregory, N. 2006. Pengantar Ekonomi Micro. Salemba Empat, Jakarta.

Mc. Carthy, J.E.X and W.D. Perreauelt. 2000. Essention Of Marketing. Sixth Edition,  Australia.

Nopirin. 2008. Pengantar Ilmu Ekonomi Makro & Mikro. BPFE, Yogyakarta.

Radiosunu.2001. Manajemen Pemasaran,BPFE, Yogyakarta.

Ridwan Iskandar Sudayat. 2009. http://ridwaniskandar.files.wordpress.com (diakses 10 Februari 2015).

Sahidi, Wahyu.2006, Manajemen Pemasaran . Eno Media, Jakarta.

Saladin, Djaslim.2006, Manajemen Pemasaran. Edisi keempat, Jakarta.

Salvatore, D. 2007. Micro Ekonomi. Edisi Keempat. Erlangga, Jakarta.

Tanuwijaya. 2005, Sistem Informasi, Konsep dan Manajemen. Graha Ilmu, Yogyakarta.

Tarcy, Brian.2005. Apply the 80/20 Rule to Everything. San Fransisco: Berrett- khoeler Publishers, Inc.

Terry. George R. 2009. Principle Of Management. Nine Edition., Mc Graw-Hill Book Company,  New York.

Tim Marknesis. 2009. Pemasaran Strategi. Taktik dan Kasus. Jelajah Nusa, Yogyakarta.

Titik Nurbiyati dan Mahmud Machfoeds. 2005. Manajemen Pemasaran Kontemporer, Kayon, Yogyakarta.

Umar Husein. 2003. Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

W. James Stanton .2001. Managerial Economic Dalam Perekonomian Global.. Salemba Empat, Jakarta.

William A. McEACHERN. 2001. Ekonomi Makro (Edisi Pertama). Salemba Empat, Jakarta.

URL :

 

Document

 
back