Repository Universitas Pakuan

Detail Karya Ilmiah Dosen

Yetty Husnal Hayati, Gracia Sekartaji

Judul : PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI RESTORAN BEBEK DAN AYAM GORENG PAK NDUT SOLO
Abstrak :

Penelitian ini mengenai Pengaruh Kualitas Produk, Pengaruh Kepuasan konsumen serta Pengaruh kualitas produk terhadap Kepuasan Konsumen yang dilakukan pada Rumah Makan Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut. Metode analisis yang digunakan adalah kuantitatif statistik. Adapun analisis data yang dipakai yaitu Analisis Koefisien Korelasi. Hasil Penelitian mengungkapkan fakta bahwa Kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, hal tersebut dapat dilihat pada tabel Correlation yang didapat  sebesar rxy 0.710, dan nilai rtabel pada df 398 adalah 0.098. maka dapat diartikan terdapat hubungan yang positif antara produk terhadap kepuasan pelanggan pada rumah makan bebek dan ayam goreng pak ndut solo. Berdasarkan indeks tingkat kepuasan konsumen dapat dilihat bahwa rata-rata Tki adalah 100.1% yang dapat diartikan bahwa konsumen merasa puas dengan kualitas produk yang ada di rumah makan bebek dan ayam goreng pak ndut solo. Bila dilihat berdasarkan uji f dan t, uji f menyatakan bahwa nilai F hitung > F tabel yaitu 89,621 > 1,96 dan berdasarkan uji t menyatakan bahwa t hitung memiliki nilai yang lebih besar dari nilai t tabel yaitu 1,966 > 0,05, yang berarti terdapat hubungan yang signifikan antara variabel independen yaitu Kualitas Produk dari rumah makan Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut dengan Kepuasan Konsumen.

 

Kata kunci: Kualitas produk dan kepuasan konsumen

Tahun : 2015 Media Publikasi : Jurnal Nasional Blm Akreditasi
Kategori : Jurnal No/Vol/Tahun : 1 / 1 / 2015
ISSN/ISBN : 2502/5678
PTN/S : Universitas Pakuan Program Studi : MANAJEMEN
Bibliography :

Albertus Ferry Rostya Adi. 2012. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Makalah Program Sarjana Universitas Diponegoro, Semarang.

Buchari Alma. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta, Bandung.

Cecep Hidayat. 1998. Manajemen Pemasaran. Badan penerbit IPWI. Jakarta

Chandan Dewantar. 2010. Mempertahankan Brand Image Bebek dan Ayam Goreng Sari Rasa Pak Ndut Sebagai Restoran Bebek Goreng Dengan Varian Menu Melalui Iklan Media Cetak. Karya Ilmiah program Diploma Tiga Akademi Kominukasi Bina Sarana Informatika, Jakarta.

Converse, Paul D, Fred M Jones. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alih Bahasa: Buchari Alama. Alfabeta, Bandung.

Converse, Paul D, Harvey W. Huege, dan Robert V. Mitchell. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alih Bahasa: Buchari Alama. Alfabeta, Bandung.

David W., Cravens. 1996. Pemasaran Strategis.Edisi 4, Erlangga, Jakarta.

Danang Sunyoto. 2012. Konsep Dasar Riset Pemasaran & Perilaku Konsumen, CAPS, Yogyakarta.

Danang Sunyoto. 2013. Dasar – Dasar Manajemen Pemasaran, CAPS, Yogyakarta.

Indriyo Gitosudarmo. 1994, Manajemen Pemasaran. Bpfe, Yogyakarta

Kotler, Philip. 1990. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, dan Pengendalian, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran: Analisis Perencanaan, Implementasi dan Kontrol, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip dan Amstrong. 2003. Dasar – Dasar Pemasaran. Edisi 9, Indeks, Jakarta.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip. 2011. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alih Bahasa: Buchari Alama. Alfabeta, Bandung

Mamang S, Etta dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen. Penerbit Andi Yogyakarta, Yogyakarta.

Sofjan Assauri, 2013. Manajemen pemasaran, PT. RajaGrafindo Persada, Jakarta.

Stanton, William J. 1993. Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D, Alfabeta, Bandung.

Sugiyono. 2013. Cara Mudah Menyusun Skripsi, Tesis, dan Disertasi, Alfabeta, cv, Bandung.

URL :

 

Document

 
back