Repository Universitas Pakuan

Detail Karya Ilmiah Dosen

Sri Hidajati Ramdani

Judul : ANALISIS KUALITAS PRODUK TERHADAP TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. WIJAYA KARYA INTRADE
Abstrak :

Masalah yang sedang dialami oleh PT Wijaya Karya Intrade adalah adanya beberapa produk yang diterima oleh konsumen dalam keadaan tidak sesuai dengan yang diharapkan (reject), sehingga mempengaruhi tingkat penjualan perusahaan.

   Penelitian dilakukan di PT. Wijaya Karya Intrade yang berlokasi di Jalan Raya Halim Perdana Kusuma, menara cardig lantai 2, Jakarta. metode yang digunakan adalah metode kesesuaian dengan membandingkan tingkat kinerja dan harapan. Objek penelitian pada skripsi ini adalah kualitas produk dan kepuasan konsumen.

Secara  keseluruhan PT. Wijaya Karya Intrade masih belum memenuhi harapan konsumennya, ini terbukti dari tingkat kesesuaian secara rata – rata sebesar 98,42 %, nilai masih di bawah 100 %. Dari uji hipotesis yang dilakukan maka diperoleh hasil -0,84 terhadap tabel z  1,96 yang berarti terima Ho. Jadi kualitas produk PT. Wijaya Karya Intrade sama dengan harapan konsumen, dari loyalitas terlihat bahwa konsumen sudah dan masih loyal terhadap PT. Wijaya Karya Intrade.

 

Kata kunci : kualitas produk, kepuasan konsumen, quality, cost, delivery, service, teknologi, kinerja, harapan

Tahun : 2013 Media Publikasi : Jurnal Nasional Blm Akreditasi
Kategori : Jurnal No/Vol/Tahun : - / 2 / 2013
ISSN/ISBN : 1410/6132
PTN/S : Universitas Pakuan Program Studi : MANAJEMEN
Bibliography :

Adisaputro Gunawan. 2010. Manajemen pemasaran. UPP STIM YKPN, Yogyakarta.

Ahmad Subagio. 2010. Marketing In Business. Mitra Wacana Media. Jakarta.        

Bagozzi. 2004. Marketing in Market. Bayumedia Publishing, Malang.

Durianto, D, Sugiarto, dan T, Sitinjak. 2001. Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Fandy Tjiptono. 2008. Strategi Pemasaran. Andi Offset. Yogyakarta.                   

Gunawan Adisaputro. 2010. Manajeman Pemasaran analisis untuk perancang strategi pemasaran. Edisi Pertama. Unit Penerbit dan Percetakan, Yogyakarta.

Griffin. 2002. Management Global. Britis Library. Jakarta.

Hasan Ali. 2008. Marketing. Edisi pertama. Media Pressindo PT Buku Kita, Yogyakarta.

http:www.swa.co.id (Diakses 24 Maret 2011)

Indriyo Gitosudarmo.2004. Manajemen Pemasaran. Cetakan Keenam BPFE.    Yogyakarta

Indriyo Gitosudarmo. 2009. Manajemen Pemasran, Edisi satu, BPFE, Yogyakarta.

Kotler, P. 2000. Marketing Management. Sixth Edition. Prentice-hall International.                     

Kotler, P . 2002. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. PT. PREHANLINDO, Jakarta.              

Kotler, P . 2004. Manajemen Pemasaran. Edisi 6. Penerbit Erlangga, Jakarta.

Kotler P. 2005. Manajemen Pemasaran1, penerbit PT. indeks, jakarta.

Kotler P. 2005. Manajemen Pemasaran ll, penerbit PT. indeks, Jakarta.

Kotler, P. 2006. Marketing Management, Twelft Edition, Pearson Education, new Jersey.

Kotler, P. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jilid 2. PT. Indeks, Jakarta.

Kotler, P. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jilid 2. PT. Gelora Aksara Pratama, Jakarta.

Manulang. Oktober 2002. Pengantar Bisnis. Cetakan Pertama. Gajah Mada University Press. Yogyakarta.

M. Syamsul Ma’arif dan Hendri Tanjung. 2003. Manajemen Operasi. PT Gramedia Widiasarana Indonesia. Jakarta.

Muhtosim Arief. 2006. Pemasaran Jasa & Kualitas Pelayanan. Cetakan Pertama. Bayumedia Publishing. Malang.

Sofjan, Assauri. 2007. Manajemen Pemasaran. PT Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Sugiyono.2007.Statistika Untuk Penelitian.Alfabeta, Bandung.

Sugiyono.2010.Statistika Untuk Penelitian.Alfabeta, Bandung.

Terry, George R. 2009. Principle of Management, Nine Edition. New York : Mc. Graw-Hill Book Company.

U, Sumarwan.2004. Perilaku Konsumen : Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Ghalia Indonesia, Bogor.

Zeithaml, et al. 2006. Service Marketing. Mc. Graw Hill, New York.

URL :

 

Document

 
back