Repository Universitas Pakuan

Detail Karya Ilmiah Dosen

Jaenudin & Tiara Timuriana

Judul : KAJIAN DAMPAK PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN
Abstrak :

ABSTRAK
Untuk menganlisis dampak dan pengaruh pandangannya terhadap jasa layanan yang diberikan oleh perusahaan terhadap kepuasan konsumen. Dari hasil penelitian dan analisa korelasi didapat hasil r = 0,443 yang bisa dikatakan terdapat hubungan positif dan signifikan antara pelayanan pelatihan dengan tingkat kepuasan peserta pelatihan. Melalui analisa regresi didapat persamaan Y = 29,67 + 0,38X yang didapat diartikan bila X bertambah 1, maka Y akan bertambah sebesar 0,38 kali, kemudian  untuk mengetahui kontribusi dari pengaruh pelayanan pelatihan terhadap tingkat kepuasan peserta pelatihan, digunakan rumus Koefisien Determinasi (KD), dimana  didapat KD = 0,197 yang berarti bahwa pelayanan pelatihan mempunyai pengaruh terhadap tingkat kepuasan peserta pelatihan sebesar 19,7 %, dan sisanya sebesar 80,3 % dipengaruhi oleh faktor lain.  
 
Keywords: MSDM;

Tahun : 2010 Media Publikasi : Jurnal Nasional Blm Akreditasi
Kategori : Jurnal No/Vol/Tahun : 1 / 2 / 2010
ISSN/ISBN : -
PTN/S : Universitas Pakuan Program Studi : MANAJEMEN
Bibliography :

DAFTAR PUSTAKA
 
Agus Tulus Moh., Manajemen Sumber Daya Manusia, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta, 1992. Assauri, Sofyan, Manajemen Pemasaran, Edisi 1 Cet. 6, Jakarta : PT. RajaGrafindo Persada, 1999. GR. Terry., Leslie W.  Rue, Dasar-Dasar Manjemen, PT. Bumi Aksara, Jakarta, 2000. Hadari Nawawi, Manajemen Sumber Daya Manusia :  Untuk Bisnis yang kompetitif. Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, 2001. Handoko T. Hani, Manajemen Personalia Dan Sumber Daya Manusia, BPPE : Yogyakarta, 2000. Kotler, Philip dan G. Armstrong, Dasar-dasar Pemasaran, Jakarta : Prenhallindo, 1997. Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran ( Analisis, perencanaan, implementasi dan kontrol ), Jilid 1, Jakarta : Prenhallindo, 1997. Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran ( Analisis, perencanaan, implementasi, dan pengendalian ). Diterjemahkan oleh Hermawan Ancella Anitawati, Jakarta : Salemba Empat, 1995. Kotler, Philip, Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, Jakarta : Prenhallindo, 2002. Ndraha Taliziduhu, Pengantar Teori Pengembangan Sumber Daya Manusia, Cetakan Pertama, PT. Rineka Cipta, Jakarta, Mei 1999. Peter, J. P. dan J. C. Olson, Consumer Behavior ( Perilaku konsumen dan Strategi pemasaran ), Edisi 4, Jilid 2, Jakarta : Erlangga, 1999. S.P Hasibuan Malayu, Manajemen Sumber Daya Manusia, Edisi Revisi, PT. Bumi Aksara, Jakarta, 2001. Saladin, Djaslim dan Y. Oesman, Intisari Manajemen Pemasaran, Edisi 1, Cet. 1, Bandung : Media Iptek, 1994. Sugiyono, Dr.,  Metode Penelitian Bisnis. Penerbit C.V Alfabeta, Bandung : 2003. Tjiptono, Fandy, 2002.

URL : https://journal.unpak.ac.id/index.php/jimfe/issue/view/142

 

Document

 
back