Bibliography |
: |
Anna, C. (2016). Hubungan Antara Kecerdasan Naturalis Dengan Sikap Peduli Lingkungan Siswa Kela III Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Gondokusuma Yogyakarta. (Skripsi). Fakultas Ilmu Pendidikan Uiversitas Negeri Yogjakarta.
Armstrong, T. (2009). Multiple Intelligence In The Classroom (3rd Edition). ASCD Member Book: USA.
Azhar, M. (2015). Hubungan pengetahuan dan etika lingkungan dengan sikap dan perilaku menjaga kelestarian lingkungan. Jurnal Ilmu Lingkungan, 13 (1): 36-41.
Baguma. (2017). Public health safety and environment in inadequate hospital and healthcare settings: a review. Public Health, 144: 23-31.
Can, C, Yafeiliua, Faber, M.D.(2017) Healthy urban living: Residential environment and health of older adults in Shanghai. Health & Place, 47: 80-89.
Caddafie, S. U., Martuti, N. K. T., & Rudyatmi, E. (2017). The Impact of Adiwiyata Program On Environmental Caring Character. Journal of Biology Education, 6(3), 350-356.
Chandra, B. (2006). Pengantar Kesehatan Lingkungan. EGC: Jakarta.
Darmawan, B. (2010). Hubungan Pengetahuan, Sikap, Perilaku dan Peran Serta Dengan Kesadaran Lingkungan. Prosiding Seminar Antrabangsa Ke-4 Ekologi, Habitat Manusia & Perubahan Persekitaran di Alam Melayu. Universitas Riau.
Escobar, N., Ivanova, M., Buneo. (2018). The International Chemicals Regime: Protecting Health and the Environment. Green Chemistry An Inclusive Approach: 999–1023.
Fox, J. N., Alldred, P. (2016). Sociology, environment and health: a materialist approach. Public Health, 141: 287-293.
Gardner, H. (2009). Intelligence Reframed: Multiple Intelligence for 21 th Century (2nd Edition). Basic Books: New York.
Ginting, R. K., Ni, W. E. (2016). Pengaruh pengetahuan lingkungan terhadap niat membeli peoduk hijau pada merek “attack” dengan kepedulian lingkungan dengan variabel mediasi. E-journal mahasiswa, 5: 2223-2249.
Husin, A. (2012). Pengaruh metode pembelajaran dan kecerdasan naturalis terhadap pengetahuan siswa tentang konsep ekosistem.Jurnal Pendidikan Lingkungan dan pembangunan berkelanjutan, 13(2): 53-65.
Istiana, R., Sudjono, H.S., Suhardi, E. (2014). Hubungan Antara Pengetahuan Pencemaran dan Etika Lingkungan dengan Perilaku Mahasiswa dalam Mencegah Pemanasan Global. Jurnal Ilmiah Pendidikan Pedagogia, 6 (1): 100-107
Juniarti, Y. (2015). Peningkatan Kecerdasan Naturalis Melalui Metode Kunjungan Lapangan (Field Trip). Jurnal Pendidikan Usia Dini, 9(2): 267-284.
Malikah, M. (2013). Kesadaran Diri Proses Pembentukan Karakter Islam. Al-Ulum, 13(1): 129-150.
Nobuo, M. (2017). The healing balm of nature: Understanding and supporting the naturalist intelligence in individuals diagnosed with ASD: Comment on: “Implications of the idea of neurodiversity for understanding the origins of developmental disorders. Physics of Life Reviews, 20: 109-111
Notoatmodjo, S. (2011). Kesehatan Masyarakat Ilmu dan Seni. Rineka Cipta: Jakarta.
Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia No. 75 Tahun 2014 Tentang Pengadaan, Distribusi dan Pegawasan Bahan Berbahaya. Jakarta: Departemen Perdagangan
Pradono, J., Ning, S. (2014). Hubungan antara tingkat pendidikan, pengetahuan tentang kesehatan lingkungan, perilaku hidup sehat dengan status kesehatan. Buletin penelitian sistem kesehatan, 17: 89-95.
Rashidiyanti, P. A., Antara, P. A., & Wiyasa, I. K. N. (2016). Peningkatan Kecerdasan Naturalis Melalui Metode Proyek Taman Kanak-Kanak (Penelitian Tindakan Kelas pada Anak Kelompok B3 Semester II di TK Kumara Jaya Sesetan Tahun Pelajaran 2015/2016). Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 4(1).
Septiyuni, D. A., Budimansyah, D., & Wilodati, W. (2015). Pengaruh Kelompok Teman Sebaya (Peer Group) Terhadap Perilaku Bullying Siswa Di Sekolah. Jurnal Sosietas, 5(1).
Soeharto, B. (2004). Hubungan Timbal Balik antara Manusia dan Alam. Mimbar: Jurnal Sosial dan Pembangunan, 20(1): 26-34.
Sugiyono.(2016). Metode Penelitian Kuantitaif, Kualitatif dan Kombinasi (Mixed Method). Alphabeta: Bandung.
Sujiono, Y. N. (2009). Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini. PT Indeks: Jakarta
Suratri, L., Ayu, M., Sintawati, F. X., & Andayasari, L. (2016). Pengetahuan, Sikap, dan Perilaku Orang Tua Tentang Kesehatan Gigi dan Mulut pada Anak Usia Taman Kanak-kanak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dan Provinsi Banten Tahun 2014. Media Penelitian dan Pengembangan Kesehatan, 26(2): 119-126.
Yaumi, M. (2012). Pembelajaran Berbasis Multiple Intelegences. Dian Rakyat: Jakarta.
Yossinia, Rianto. S, Setriani. L. (2017). Kepedulian Siswa dalam Lingkungan Sebagai Outcome Program Adiwiyata Di SMAN 14 Padang. (Skripsi yang tidak dipublikasikan). STKIP PGRI Sumatera Barat.
|