Repository Universitas Pakuan

Detail Karya Ilmiah Dosen

ZUL AZHAR

Judul : ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PESERTA DIDIK TERHADAP INSTITUSI PENDIDIKAN
Abstrak :

ABSTRAK

Institusi pendidikan merupakan bisnis jasa seperti bisnis pada umumnya yang harus mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan. Universitas Pakuan dalam upaya meningkatkan pelayanan senantiasa peka akan perubahan dan harus mampu menyediakan kurikulum yang tepat sesuai dengan kebutuhan user dan mengikuti perkembangan zaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa/konsumen terhadap Universitas Pakuan. Dapat disimpulkan bahwa untuk informasi tentang Uinveritas Pakuan, dominan memilih jawaban baik yang dirata-ratakan  51,25%. Untuk Penilaian terhadap staf pengajar, dominan memilih jawaban baik dengan nilai rata-rata 61.33 %. Untuk penilaian terhadap perpustakaan yang memilih jawaban baik dengan nilai yang diratakan 49,4%. Kebersihan merupakan hal yang krusial karena umumnya memberikan jawan kurang baik atau tidak baik dengan nilai rata-rata masing-masing 47,5% dan 34,25% (81.75% persepsi tidak puas). Untuk ketersediaan lahan parkir umum menjawabnya baik denggan nilai rata-rata 52,5%. Kinerja tata usaha juga sangat menentukan tingkat kepuasan mahasiswa, ternyata memberikan penilaian baik sebesar 58.5%. Untuk sarana dan prasarana penilaian yang diberikan mahasiswa dari 9 item butir peranyaan ternyata yang berikan penilaian yang dominan adalah kutang baik dengan nilai sebesar rata-rata 55%.

 

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

 

Tahun : 2015 Media Publikasi : Jurnal Nasional Blm Akreditasi
Kategori : Jurnal No/Vol/Tahun : 1 / 1 / 2015
ISSN/ISBN : 2502-4159
PTN/S : UNIVERSITAS PAKUAN Program Studi : AKUNTANSI
Bibliography :

-

URL : https://journal.unpak.ac.id/index.php/jiafe/article/view/296

 

Document

 
back