Agustiani, Hendriati. Psikologi Perkembangan Pendekatan Ekologi Kaitannya dengan Konsep Diri dan Penyesuaian Diri pada Remaja. Bandung PT. Refika Aditama, 2009.
Burns, R.B. Konsep Diri, Teori, Pengukuran, Perkembangan dan Perilaku. Jakarta : Arcan, 1993.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. Undang- undang No.20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta : Armas Duta Jaya, 2003.
Desmita. Psikologi Perkembangan Peserta Didik. Bandung : Remaja Rosdakarya, 2011.
Dimyati dan Mudjiono. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta, 2009.
Djaali. Psikologi Pendidikan. Jakarta : Bumi Aksara, 2008.
Djiwandonom, Sri Esti Wuryani. Psikologi Pendidikan.Jakarta: Gramedia, 2006.
Effendi, Agus. Revolusi Kecerdasan Abad 21. Bandung : Alfabeta Anggota IKAPI, 2005.
Goleman, Daniel. Social Intellegence Ilmu Baru Tentang Hubungan Antar-ManusiaI. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2007.
Gordon, Claire and Lynn Huggins-Cooper. . Metode Penelitian Pendidikan : Meningkatkan Sembilan Kecerdasan Anak. Jakarta : Bhuana Ilmu Populer, 2012.
Gunarsa, Singgih D. dan Y.Singgih D.Gunarsa. Psikologi Perkembangan Anak dan Remaja. Jakarta : BPK Gunung Mulia, 1995.
Hunt, Elgin F. Social Science. New York : Macmillan Publishing Company, 1987.
Jamaris, Martini. Orientasi Baru dalam Psikologi Pendidikan. Jakarta : Yayasan Penamas Murni., 2010.
Jihad, Asep dan Abdu Haris. Evaluasi Pembelajaran. Yogyakarta : Multi Pressindo, 2012.
Jurnal Pendidikan Sejarah. Program Studi Pendidikan Sejarah Program Pascasarjana UNJ. Januari 2012.
Nestrom, John. W. Organizational Behavior: Human Behavior at Work. New York : Mc.Graw-Hill Companies, Inc. 2007.
Pudjijogyanti, Clara R. Konsep Diri dalam Pendidikan. Jakarta : ARCAN, 1991.
Purwanto. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta : Pustaka Pelajar, 2011.
Riduwan. Belajar Mudah Penelitian untuk Guru- Karyawan dan Peneliti Pemula. Bandung : ALFABETA, 2006.
Sapriya. Pendidikan IPS. Bandung: Remaja Rosdakarya, 2012.
Schunk, Dale H. Learning Theories An Educational Perspective”Teori-Teori Pembelajaran : Perspektif Pendidikan”. Yogyakarta : Pustaka Pelajar, 2012.
Slameto. Belajar dan Faktor-Faktor yang mempengaruhi. Jakarta : Rineka Cipta, 2010. Soewadji, Jusuf.Pengantar Metodologi Penelitian. Jakarta : Mitra Wacana Media, 2012.
Sudijono, Anas. Pengantar Evaluasi Pendidikan (Jakarta : Raja Grafindo Persada, 2001.
Sudjana, Nana. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : Remaja Rosdakarya, 2009.
Sugiyono. Metode Penelitian Kombinasi :Mixed Methods. Bandung: Alfabeta, 2013.
Suryaatmadja, Nursid. Konsep Dasar IPS. Jakarta : Depdikbud Proyek Peningkatan Mutu Guru SD Setara D-II, 1998.
Suryabrata, Sumadi Suryabrata. Psikologi Kepribadian. Jakarta : Gramedia, 1995.
Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Untuk SD/MI Kelas V. Bangga Sebagai Bangsa Indonesia : Buku Guru. Jakarta : Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, 2014.
Thobroni, Muhammad danArif Mustofa. Belajardan Pembelajaran Pengembangan Wacana dan Praktik Pembelajaran Dalam Pembangunan Nasional. Yogyakarta : Ar-Ruzz Media, 2011. Tirtarahardja ,Umar. Pengantar Pendidikan. Jakarta : Rineka Cipta, 2005.
Uno, Hamzah B. Belajar dengan Pendekatan PAILKEM. Jakarta : Bumi Aksara, 2011.
Van Cleaf, David W. Action In Elementary Studies. Massachusetts : Allyn & Bacon, 1991.
Winataputra, Udin S. dkk. Materi dan Pembelajaran IPS Modul Univ.Terbuka. Tangerang Selatan : Universitas Terbuka, 2012.
Yukl, Gary. Leadership in Organizations. New Jersey : Pearson Education, Inc. 2010.
|