DAFTAR PUSTAKA
Fairuzza, B. A.J. 2009. Penerapan Pembelaja-
ran IPA Terpadu Model Integrasi (Integrated
Model)
Berbasis
Konstruktivisme
untuk
Meningkatkan Hasil Belajar
Siswa Kelas VII-C SMP Negeri 4 Malang.
Skripsi tidak dipublikasikan. Malang:
UM
Hidayat, S. S. A. 2011.. Implementasi
Pembelajaran IPA Terpadu di SMP Kota
Banda Aceh.
http://fkip.serambimekkah.ac.id/jurnal/[
10 Januari 2013]
Kemdiknas, 2012. Rancangan Struktur
Kurikulum SMP. Tersedia di
http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud
/uji-publik-kurikulum. [14 Januari 2013]
Opara, J. A. 2011. Bajah’s Model and of the
Teaching and Learning of Integrated
Science. African Journal of Basic &
Applied Sciences 3 (1): 01-05
Pigdon, K., & Woolley M. 1993. The Big Picture:
Integrating Children’s Learning.
Portsmouth: Heinemann
Pursitasari, I. D. 2013. Profil Siswa SMP
Negeri di Kota Palu dalam Pembelajaran
Ilmu Pengetahuan Alam. Makalah
diseminarkan tanggal 16 November
2013 di Jurusan Kimia Universtas
Negeri Yogyakarta.
Pusat Kurikulum, 2007. Panduan
Pengembangan Pembelajaran IPA
Terpadu. (Draft). Sekolah Menengah
Pertama/Madrasah Tsanawiyah
(SMP/MTS). Puskur. Jakarta.
www.puskur.net [20 Desember 2012]
Ramadhan, T. 2008. Model Pembelajaran Tematik,
Kelebihan dan Kelemahannya.
Tersedia di
http://tarmizi.wordpress.com/ [18 Januari
2013]
Rede, A. 2010. Pengembangan Perangkat
pembelajaran Tematik Pokok Bahasan
Pemanasan Global dan Pengaruhnya
Terhadap Kecakapan Hidup, Motivasi,
dan Prestasi Belajar Siswa SD di
Karangploso.(Disertasi tidak
dipublikasikan). Malang: PPS-UM
Salirawati, D. 2009. Pembelajaran IPA
Terpadu untuk Meningkatkan
Kreativitas Siswa. Makalah disampaikan
pada Seminar Nasional Prodi IPA pada
tanggal 15 Agustus 2009 di Yogyakarta
Sutirjo dan Mamik, S. I. (2005). Tematik:
Pembelajaran Efektif dalam Kurikulum
2004. Malang: Bayumedia Publishing
Tim Pengembang Kurikulum. 2013.
Kurikulum 2013. Kompetensi Dasar
Sekolah Menengah Pertama
(SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs).
Jakarta: Kementerian Pendidikan dan
Kebudayaan.
|