Repository Universitas Pakuan

Detail Karya Ilmiah Dosen

Giyanto, Heliawati Leny, Bibin Rubin

Judul : SEL VOLTA DENGAN PENDEKATAN STEM MODELING
Abstrak :

Hakikat Materi (The Nature of Matter) merupakan materi pokok dalam ilmu kimia yang harus dikuasai siswa dengan baik. Hakikat materi merupakan topik mendasar dan penting dalam ilmu kimia dan sangat kontekstual terhadap kehidupan sehari-hari. Hakikat materi adalah aspek fundamental, di dalamnya terdapat teori partikel yang menjadi dasar penjelasan bagi banyak topik seperti struktur atom, ikatan, molekul, reaksi kimia, kesetimbangan kimia, dan energi kimia (Harrison & Treagust, 2002). Pemahaman yang baik terhadap topik ini menjadi kunci menuju pemahaman konsep selanjutnya. Melalui topik ini, selama proses pembelajaran dalam penelitian ini siswa telah menjelaskan fenomena melalui pengamatan, investigasi dan menyimpulkan terhadap hal yang sering mereka jumpai. Pada buku ini akan dibahas pembelajaran kimia pada topik “Hakikat Materi Menggunakan Pendekatan Content and Language Integrated Learning (CLIL)”.

Tahun : 2020 Media Publikasi : Buku
Kategori : Jurnal No/Vol/Tahun : - / - / 2020
ISSN/ISBN : 978-623-95448-4-3
PTN/S : universitas pakuan Program Studi : PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
Bibliography :

Admiraal, W., G. Westhoff and K. de Bot. (2006). Evaluation of bilingual secondary education in the Netherlands: students’ language proficiency in English. Educational Research and Evaluation, 12, no. 1: 75–93.

Arikunto, S. (2017). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi VI, Jakarta: PT Rineka Cipta. Ball, P. (2018). Innovations and Challenges in CLIL Materials Design. Diakses pada 2 Janurari 2020 dari https://doi.org/10.1080/00405841.2018.1484036

Banegas, D. L. (2012). Integrating content and language in English language teaching in secondary education : Models , benefits , and challenges. Studies in Second Language Learning and Teaching, 2(1), 111–136.

Brevik, L.M. and E. Moe. (2012). Effects of CLIL teaching on language outcomes. In Collaboration in Language Testing and Assessment, ed. Ildikó D. C. Tsagari, 213–227. Bern: Peter Lang

URL : -

 

Document

 
back