-
[1] Sutrisno, V.L.P., Siswanto, B.T. 2016. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Praktik Kelistrikan Otomotif SMK Di Yogyakarta. Jurnal Pendidikan Vokasi. Vol : 6, No. 1.
-
[2] Asmadawati. 2014. Keterampilan Mengelola Kelas. Logaritma. Vol : 11 No. 02.
-
[3] Kadir, Fatimah, S. 2014. Keterampilan Mengelola Kelasdan Implementasinya Dalam Proses
Pembelajaran.Jurnal Al-Ta’dib. Vol : 7, No. 2.
-
[4] Agustiyani, Rulli. 2017. Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Motivasi Belajar IPS Siswa Kelas V
SD Se- Kecamatan Kasihan Tahun Ajaran 2016/217. Universitas PGRI Yogyakarta.
-
[5] Jamaludin, A.L., Amir, M., Supriyatna, I. 2018. Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Prestasi BelajarMurid Pada Mata Pelajaran IPS di Sekolah Dasar. E- Journal Skripsi : Fakultas Keguruan
dan Ilmu Pendidikan. Vol : 1, No. 1.
-
[6] Diani, Asma. 2017. Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Pembelajaran Efektif Di Kelas V SDN
50 Banda Aceh Pendidikan Guru Sekolah dasar Vol. 2 N o. 1
-
[7] Rusni, Agustan. 2018. Pengaruh Kedisiplinan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di
Sekolah Dasar. Jurnal Riset Pendidikan Dasar. Vol : 1, No. 1.
-
[8] Kusumawati, ODT. 2017. Pengaruh Pola Asuh, Lingkungan Masyarakat dan Kedisiplinan Belajar
Terhadap Hasil Belajar Siswa SD Kecamatan Bandungan. Educational Management. Vol : 6, No. 2.
-
[9] Elistika, Arsi. 2017. Pengaruh Pengelolaan KelasTerhadap Hasil Belajar Sains Siswa Kelas IV SDN
81/1 Muara Bulian. Universitas Jambi.
[10] Malingi, Iin. 2019. Pengaruh Pengelolaan Kelas Terhadap Disiplin Belajar Siswa Sekolah Dasar.
Universitas Mataram.