Bibliography |
: |
P. Kwangmuang, S. Jarutkamolpong, W. Sangboonraung, and S. Daungtod, “The development of learning innovation to enhance higher order thinking skills for students in Thailand junior high schools,” Heliyon, vol. 7, no. 6, p. e07309, 2021, doi: 10.1016/j.heliyon.2021.e07309.
N. P. S. Winata, I. B. Putrayasa, and I. N. S. Sudiara, “Analisis Butir Soal Pilihan Ganda Mata Pelajaran Bahasa Indonesia SMK Negeri 3 Singaraja,” J. Pendidik. Bhs. dan Sastra Indones. Undiksha, vol. 2, no. 1, pp. 1-12., 2014, [Online]. Available: https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPBS/article/view/2988/2478.
S. sahrul Asri, “Telaah Buku Teks Pegangan Guru Dan Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas Vii Berbasis Kurikulum 2013,” RETORIKA J. Ilmu Bhs., vol. 3, no. 1, pp. 70–82, 2017, doi: 10.22225/jr.3.1.94.70-82.
A. Walid, S. Sajidan, M. Ramli, and R. G. T. Kusumah, “Construction of the assessment concept to measure students’ high order thinking skills,” J. Educ. Gift. Young Sci., vol. 7, no. 2, pp. 237–251, 2019, doi: 10.17478/jegys.528180.
Kemendikbud. 2019. Modul Penyusunan Soal Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thinking Skills) Bahasa dan Sastra Indonesia. Jakarta.
Kemendikbud. 2019. Panduan Penulisan Soal HOTs: High order thinking skills.Jakarta.
Kiswara, Andreas Bagas. “Analisis Penerapan Pembelajaran Berbasis Hots Pada Program Keahlian Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran Smk Negeri Di Kota Surakarta” dalam Jurnal Informasi dan Komunikasi Administrasu Perkantoran. Surakarta
Moleong, Lexy J. 2005. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Rosdiana, 2011. Pembelajaran Menulis Bahasa Indonesia Berdasarkan Pendekatan Kontekstual di SMPN 5 Bogor (Suatu Kajian Etnografi). Jakarta: Universitas Negeri Jakarta.
Rusyana, dkk. 2002. Pedoman Penilaian Buku Pelajaran Bahasa Indonesia SD dan SMU. Jakarta: Depdiknas.
Safari M dan Benny W. 2008. Penilaian Bahasa Indonesia SMA/MA:Program Studi Bahasa. Jakarta: Depdiknas.
|