Judul | : | - 64 - JMP is licensed under MANAJEMEN SEKOLAH BERBASIS 5 PILAR: ISLAMIC, GREEN, LEADERSHIP, CHILDREN FRIENDLY, DAN INCLUSIVE UNTUK MENGEMBANGKAN AKHLAK ISLAMI PESERTA DIDIK | |||
Abstrak | : | Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk untuk memperoleh gambaran berdasarkan fakta berupa data dan informasi mengenai manajemen Sekolah Dasar Kreativa berbasis 5 pilar: Islamic, Green, Leadership, Children Friendly, dan Inclusive dalam rangka mengembangkan akhlak Islami peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan peneliti sebagai instrumen. Teknik pengambilan data yang digunakan dengan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Berdasarkan data dan informasi yang ada, dapat disimpulkan bahwa fungsi manajemen dari perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian berperan penting dalam mencapai tujuan sekolah. Manajemen sekolah berupaya untuk mencapai tujuan pengembangan akhlak Islami siswa melalui penerapan 5 pilar: Islamic, Green, Leadership, Children Friendly, dan Inclusive sebagai dasar program pendidikan di SD Kreativa. Untuk mencapai tujuan dimaksud dibutuhkan perencanaan yang memiliki konsep yang kuat untuk mencapai tujuan, pengorganisasian yang disesuaikan dengan kebutuhan sekolah, pengarahan sumber daya sesuai dengan program |
|||
Tahun | : | 2020 | Media Publikasi | : | Jurnal Nasional Blm Akreditasi |
Kategori | : | Jurnal | No/Vol/Tahun | : | 02 / 8 / 2020 |
ISSN/ISBN | : | 2614-3313 | |||
PTN/S | : | universitas Pakuan | Program Studi | : | ADMINISTRASI PENDIDIKAN |
Bibliography | : | Arabiun, A.G. (2014). The Importance of Management for Growing and Developing Agribusiness SMEs: Designing a Conceptual Framework. International Review. 1. (2): 25-44. |
|||
URL | : | https://journal.unpak.ac.id/index.php/jmp |