Ariansyah, Maman, Osa Juarsa, and Daimun Hambali. 2019. “Pengaruh Kedisiplinan Siswa Terhadap Kemandirian Belajar Kelas V SDN Gugus 4 Kabupaten Rejang Lebong.” Jurnal Riset Pendidikan Dasar 2(2):126–34.
Dewi, Ni Luh Putu Thrisna, Dkk. 2021. PENERAPAN METODE GAYATRI MANTRA & EMOTIONAL FREEDOM TEACHNIQUE (GEFT). Jawa Timur.
La, Tirtarahardja dan Sulo. 2016. PENGANTAR PENDIDIKAN. Makasar.
Lestari, Wahyu Puji, and Dian Ratnaningtyas Afifah. 2016. “Pengaruh Self Efficacy Dan Kecerdasan Emosi Terhadap Motivasi Berprestasi Siswa Smk Pgri 1 Madiun.” Counsellia: Jurnal Bimbingan Dan Konseling 4(2). doi: 10.25273/counsellia.v4i2.263.
Mohammad, Asrori. 2019. PSIKOLOGI PEMBELAJARAN. Bandung. Mulyaningsih, Indrati Endang. 2014. “Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar.” Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan 20(4):441–51.
Nasrodin. 2018. PENINGKATAN KEMANDIRIAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA BAGI SISWA SMK MUHAMMADIYAH DELANGGU KELAS XI PK. Surakarta.
Tasaik, Hendrik Lempe, and Patma Tuasikal. 2018. “Peran Guru Dalam Meningkatkan Kemandirian Belajar Peserta Didik Kelas V Sd Inpres Samberpasi.” Metodik Didaktik 14(1):45–55. doi: 10.17509/md.v14i1.11384.
Titik, Kristiyani. 2016. SELF REGULATED LEARNING KONSEP, IMPLIKASI, DAN TANTANGANNYA BAGI SISWA DI INDONESIA. Yogyakarta.
Widyaningrum, Risma, and Tanti Susilarini. 2021. “Hubungan Antara Kontrol Diri Dan Efikasi Diri Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Siswa.” IKRAITH Humaniora 5(2):34.
Yuliansyah, Yuliansyah, and Novia Pahleni Jahin. 2019. “Hubungan Antara Efikasi Diri Dengan Intensi Berwirausaha Pada Siswa Kelas Xii Smk Negeri 6 Palembang.” Jurnal Ilmiah Psyche 12(2):91–100. doi: 10.33557/jpsyche.v12i2.498.
|