Judul | : | PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK MAHASISWA PGSD MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CIRC | |||
Abstrak | : | Kemampuan komunikasi matematik sangat penting dikuasai oleh seorang calon guru. Tanpa kemampuan ini mustahil ia |
|||
Tahun | : | 2021 | Media Publikasi | : | Jurnal Nasional Blm Akreditasi |
Kategori | : | Jurnal | No/Vol/Tahun | : | 1 / 4 / 2021 |
ISSN/ISBN | : | 26230232 | |||
PTN/S | : | Universitas Pakuan | Program Studi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Bibliography | : | Ratumanan, T. G. 2003. Komunikasi Matematika: Tinjauan pada Model PISK dan Model PL. BuletinPendidikaMatematika. Ambon: FKIP Universitas Pattimura. [2] Hanun, F. 2009. Pengaruh Kemampuan Komunikasi Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika Melalui Metode Think-Talk-Write. Jurnal Penelitian Matematika, 7 (2), 99-116. [3] Umar. Wahid. Membangunkemampuankomunikasi Matematis Dalam Pembelajaran Matematika. Infinity, Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, Vol 1, No.1, Februari 2012. [4] Undang-undang guru dan dosen [5] Yusak Bien, “Penggunaan Model Kooperatif Tipe CIRC Berbasis Konstruktivisme Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa” JPMI (Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia), Vol 1(2), March 2016, hal 50-56. [6] Mathematics, N. C. 2000. Principles and Standards for School Mathematics. The United State of America. [7] Nindia Intan Marviana, Wahyudi , dan Endang Indarini, “Efektivitas Model Circ Dan Gge Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika SD”. JUSTEK | Jurnal Sains dan Teknologi ISSN 2620- 5475 Vol. 1, No. 1, Mei 2018, Hal. 89-94 Binti Anisaul Khasanah, “Efektivitas Pembelajaran Kooperatif Tipe Circ (Cooperative Integrated Reading And Compotition) Pada Kemampuan Pemecahan Masalah” Jurnal e-DuMath Volume 2 No. 1, Januari 2016 Hlm. 21-27 [9] Ariyanti Prawitaningrum dan Endang Endarini, “Efektivitas Model CIRC dan GGE Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika”. International Journal of Elementary Education. Volume 3, Number 3, Tahun 2019, pp. 308-315 PISSN: 2579-7158 E-ISSN: 2549-6050 Open Access: https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/IJEE [10] Anwar, Pentatito Gunowibowo, dan Sugeng Sutiarso, “Efektivitas Pembelajaran Circ Ditinjau Dari Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa”. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Lampung, vol 5, No 2 (2017) [11] Huda, Miftahul. 2013. Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. |
|||
URL | : | https://journal.unpak.ac.id/index.php/JPPGuseda/article/view/3170/2178 |