Judul | : | Membangun Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan Berdasarkan ISO 21001:2018 | |||
Abstrak | : | Buku Membangun Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan berdasarkan ISO 21001:2018 ini ditulis dengan maksud sebagai buku acuan bagi para pembaca khususnya mereka yang bekerja mengelola sistem manajemen atau sistem penjaminan mutu internal pada institusi pendidikan formal seperti sekolah dan perguruan tinggi. Sistem manajemen merupakan serangkaian acuan kerja terintegrasi bagi seluruh anggota organisasi dalam melaksanakan tugasnya di unit kerja masing-masing, mulai dari kebijakan, peraturan, prosedur, proses, dan petunjuk teknis dalam rangka mencapai kinerja organisasi. Di dalam sistem manajemen ini terkandung aspek pengelolaan organisasi secara strategis sampai operasional. ISO 21001:2018 telah memberikan syarat dan panduan bagi organisasi pendidikan yang ingin menyediakan produk dan layanan pendidikan yang mampu memenuhi persyaratan peserta didik dan stakeholder lainnya. Buku ini ditulis berdasarkan pemahaman filosofis dan teoritis terkait sistem manajemen dan pendidikan, serta ditulis berdasarkan pengalaman metodis dan praktis dalam penerapan sistem manajemen organisasi pendidikan di beberapa institusi pendidikan |
|||
Tahun | : | 2021 | Media Publikasi | : | Buku |
Kategori | : | Buku | No/Vol/Tahun | : | - / - / 2021 |
ISSN/ISBN | : | 978-979-21-6997-3 | |||
PTN/S | : | Pakuan | Program Studi | : | MANAJEMEN PENDIDIKAN |
Bibliography | : | Anon, ISO/TR 10013 Guidelines for Quality Management System Documentation. Switzerland: International Organization for Standardization, 2001
Anon, ISO 9001:2015 Quality Management System-Requirement. Switzerland: International Organization for Standardization, 2015
Anon, ISO 21001:2018 Educational Organizations Management Systems-Requirements with Guidance for Use. Switzerland: International Organization for Standardization, 2018
Bass, Bernard M. dan Riggio, Ronald E., Transformational Leadership. New Jersey: Lawrence Erlbaum Associates, 2006.
Bossidy, Larry, and Charan, Ram, Execution: The Discipline of Getting Things Done. New York: Crown Business, 2009.
Checkland, Peter, Systems Thinking System Practice. Chichester: John Wiley & Sons Ltd., 1999.
Dahlgaard, Jens J., and Kristensen, Kai, and Kanji, Gopal K., Fundamental of Quality Management: Process Analysis and Improvement. Blackpool: Springer, 1998.
Dewantara, Ki Hajar, Dasar-Dasar Pendidikan. Yogyakarta: Majelis Luhur taman Siswa, 2011
Donavan, John, and Tully, Robert, Building a Winning Business Model. Singapore: Singapore Institute of Management, 2011. Drucker, Peter, The Essential Drucker. New York: Harper Collins, 2008
Evans, James R., and Lindsay, William M., The Management and Control of Quality, 6th edition. Ohio: South Western, 2005.
Evans, James R., Total Quality Management, Organization, and Strategy, 4th Edition. Ohio: South Western, 2005.
Gharajedaghi, Jamshid, System Thinking: Managing Chaos and Complexity. New York: Elsevier Inc., 2011.
Gaspersz, Vincent, Membangun Tujuh Kebiasaan Kualitas. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1997.
Gaspersz, Vincent, Total Quality Management. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 2005.
Goetsch, David L., And Davis, Stanley, Quality Management for Organizational Excellence: Introduction to Total Quality, 7th edition. Essex: Pearson Education Limited, 2014.
Hindle, Tim, Guide to Management Ideas and Gurus, London: Profile Books, 2008
Heizer, Jay and Render, Barry. Production and Operations Management. 2nd Edition. Massachusetts: Allyn and Bacon, 1991.
Imai, Maasaki, Gemba Kaizen, 2nd edition. New York: Mc Graw Hill, 2012. International Accreditation Forum. Why Use Accredited Certification Body. 2012. http://www.iaf.nu/upFiles/IAF_Why_use_accredited_CB_0112.pdf
|
|||
URL | : | https://shop.kanisiusmedia.co.id/detail/kep?id=1021003037 |