Judul | : | ANALYSIS STUDY ON STUDENTS’DIFFICULTIES IN UNDERSTANDING SCIENTIFIC TEXT | |||
Abstrak | : | Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu kesulitan siswa dalam memahami teks ilmiah dan penyebab yang menyebabkan siswa sulit dalam memahami teks ilmiah. Subyek penelitian ini adalah 15 siswa yang dikategorikan menjadi siswa yang memiliki kemampuan tinggi, menengah, dan rendah. Penulis menggunakan metode penulisan deskriptif dan untuk mendapatkan data penulis menggunakan metode non-test instrument seperti dokumentasi, kuesioner, dan interview. Berdasarkan hasil penelitian dari dokumentasi, kuesioner, dan interview penulis menyimpulkan kesulitan siswa dalam memahami teks ilmiah diantaranya memahami kata-kata sulit dan istilah-istilah asing dalam teks ilmiah serta kurangnya pengetahuan ilmiah siswa. Selain itu, ada faktor-faktor yang mempengaruhi siswa dalam memahami teks ilmiah baik dari internal maupun external. Dari faktor internal diantaranya lemahnya penguasaan kosakata, kurangnya motivasi, serta kondisi diri siswa. Sedangkan external faktor adalah situasi di dalam kelas. Berdasarkan hail penelitian , penulis menyarankan agar siswa memperkaya kosakata ilmiah dengan banyak membaca teks ilmiah. |
|||
Tahun | : | 2016 | Media Publikasi | : | Jurnal Nasional Blm Akreditasi |
Kategori | : | Jurnal | No/Vol/Tahun | : | 1 / 1 / 2016 |
ISSN/ISBN | : | 2131444 | |||
PTN/S | : | Univeresitas Pakuan | Program Studi | : | PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS |
Bibliography | : | Ashley and Yopp, H Ruth et al. 2010. Vocabulary Instruction for Academic Success. Hunting ton: Shell Education Calmorin, P. Laurentina and Calmor in A. Melchor et al. 2007 |
|||
URL | : | https://jom.unpak.ac.id/index.php/bahasainggris/article/view/212 |