Repository Universitas Pakuan

Detail Karya Ilmiah Dosen

Lestari Sukartiningsih, Tina Priyantin

Judul : CREATING NURSERY RHYMES FOR TEACHING ENGLISH TO CHILDREN
Abstrak :

ABSTRAK

 

Saat ini semakin banyak SD menawarkan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi pembelajaran atau hanya sekadar bagian dari mata pelajaran. Aspek lingkungan yang terpenting dalam kelas anak-anak adalah guru. Guru diharapkan dapat menciptakan suasana kelas yang kondusif dan mempersiapkan berbagai macam materi yang berbeda bagi siswanya. Nursery Rhymes sebagai bagian dari sastra anak-anak dapat diterapkan di kelas karena dapat menstimulasi perkembangan bahasa anak dan meningkatkan pemahaman dan memperkaya perbendaharaan kosakata siswa. Tulisan ini bertujuan untuk berbagi ide dan pengalaman tentang cara menciptakan Nursery Rhymes berdasarkan tema yang diperlukan di kelas. Tulisan ini memuat tentang teori Nursery Rhymes, beberapa contoh Nursery Rhymes berdasarkan usia dan ritmiknya, serta langkah-langkah pembuatan Nursery Rhymes.

Tahun : 2010 Media Publikasi : jurnal nasional blm akreditasi
Kategori : Jurnal No/Vol/Tahun : 2 / 3 / 2010
ISSN/ISBN : 16935799
PTN/S : Universitas Pakuan Program Studi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Bibliography :

__________1991. A Treasury of Well Loved                Bedtime Lullabies. Czechoslovakia:               Grandreams Limited.

 De potter, Bobby et al. 2000. Quantum         Teaching: Mempraktikkan Quantum               Learning di Ruang-ruang kelas.                 Bandung: Penerbit kaifa.

Graham, Melani and Procter, Stanton. 2007.                Songs and Chants. Hong Kong: Pearson        Longman Asia ELT.

Hucks, Charlotte S. et al. 1989. Children’s   Literature in the Elementary School.              Orlando: Harcourt Brace College                 Publishers.

Mander, Keith. 2003. Ideas for Teaching Songs,          Nursery Rhymes, and Poems. Available          at www.bussong.com. Accessed                 February 13th, 2010.

Scott, Wendy A. and Ytreberg, Lisbeth H. 1994.          Teaching English to Children. New                York: Longman.   

Slaterry, Mary & Wilis, Jane. 2004. English for            Primary Teachers. A handbook of activities & clasroom language. Oxford:                 Oxford.

 

URL :

 

Document

 
back