Judul | : | CREATING NURSERY RHYMES FOR TEACHING ENGLISH TO CHILDREN | |||
Abstrak | : | ABSTRAK
Saat ini semakin banyak SD menawarkan Bahasa Inggris sebagai alat komunikasi pembelajaran atau hanya sekadar bagian dari mata pelajaran. Aspek lingkungan yang terpenting dalam kelas anak-anak adalah guru. Guru diharapkan dapat menciptakan suasana kelas yang kondusif dan mempersiapkan berbagai macam materi yang berbeda bagi siswanya. Nursery Rhymes sebagai bagian dari sastra anak-anak dapat diterapkan di kelas karena dapat menstimulasi perkembangan bahasa anak dan meningkatkan pemahaman dan memperkaya perbendaharaan kosakata siswa. Tulisan ini bertujuan untuk berbagi ide dan pengalaman tentang cara menciptakan Nursery Rhymes berdasarkan tema yang diperlukan di kelas. Tulisan ini memuat tentang teori Nursery Rhymes, beberapa contoh Nursery Rhymes berdasarkan usia dan ritmiknya, serta langkah-langkah pembuatan Nursery Rhymes. |
|||
Tahun | : | 2010 | Media Publikasi | : | jurnal nasional blm akreditasi |
Kategori | : | Jurnal | No/Vol/Tahun | : | 2 / 3 / 2010 |
ISSN/ISBN | : | 16935799 | |||
PTN/S | : | Universitas Pakuan | Program Studi | : | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR |
Bibliography | : | __________1991. A Treasury of Well Loved Bedtime Lullabies. Czechoslovakia: Grandreams Limited. De potter, Bobby et al. 2000. Quantum Teaching: Mempraktikkan Quantum Learning di Ruang-ruang kelas. Bandung: Penerbit kaifa. Graham, Melani and Procter, Stanton. 2007. Songs and Chants. Hong Kong: Pearson Longman Asia ELT. Hucks, Charlotte S. et al. 1989. Children’s Literature in the Elementary School. Orlando: Harcourt Brace College Publishers. Mander, Keith. 2003. Ideas for Teaching Songs, Nursery Rhymes, and Poems. Available at www.bussong.com. Accessed February 13th, 2010. Scott, Wendy A. and Ytreberg, Lisbeth H. 1994. Teaching English to Children. New York: Longman. Slaterry, Mary & Wilis, Jane. 2004. English for Primary Teachers. A handbook of activities & clasroom language. Oxford: Oxford.
|
|||
URL | : |