Abstrak |
: |
A B S T R A CT
One of the requirements to learn the science well is that students must have basic science (basic science). The basic science of engineering whose influence is considerable is mastering the science of mathematics and physics. Both sciences underpin applied engineering sciences and play an important role in technological development.
This study discusses the Correlation of Physics Mastery on Student Competence in Applied Technique, is a research on students of Electrical Engineering Department of Pakuan University, Force Year 2011/2012 to 2013/2014 Department of Mechanical Engineering. The results of this study are expected to predict the success rate of students in undergoing applied engineering courses and provide useful information.
A B S T R A K
Salah satu syarat mempelajari ilmu teknik dengan baik adalah bahwa mahasiswa harus memiliki bekal ilmu dasar (basic science). Ilmu dasar keteknikan yang pengaruhnya cukup besar adalah menguasai ilmu matematika dan fisika. Kedua ilmu tersebut melandasi ilmu-ilmu teknik terapan dan berperanan penting dalam perkembangan teknologi.
Studi ini membahas tentang Korelasi Penguasaan Ilmu Fisika Terhadap Kompetensi Mahasiswa Dalam Teknik Terapan, merupakan suatu penelitian terhadap mahasiswa Prodi Teknik Elektro Universitas Pakuan, Angkatan Tahun 2011/ 2012 s/d 2013/2014
Jurusan Teknik Mesin. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memprediksi tingkat keberhasilan mahasiswa dalam menjalani perkuliahan teknik terapan serta memberikan informasi yang berguna.
|
Bibliography |
: |
1. Herbert Druxes, ”Kompedium Didaktik Fisika”, CV. Remaja Rosda Karya,1996
2. Muhidin Sambas, ”Analisis Korelasi, Regresi, dan Jalur Dalam Penelitian”
Pustaka Setia, 2007
3. Sukmadinata Syaodih, ”Inovasi Pengembangan Kurikulum”, Kopertis Wilayah IV,
2004
4. Sugiyono, ”Metode Penelitian Pendidikan” Alfabeta, 2008
5. Suharsimi Arikunto, ”Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan” , CV. Bumi Aksara, 1992
6. Tampubolon, ”Perguruan Tinggi Bermutu”, PT Gramedia, 2001.
7. Winarno Surachmad, ”Interaksi Belajar Mengajar” CV. Prapantha, 1990
|