Repository Universitas Pakuan

Detail Karya Ilmiah Dosen

Elly SUkmanasa, Lina Novita, Junidi

Judul : Pengantar Pendidikan Anak Berkebutuhan Khusus
Abstrak :

Semua anak menginginkan dilahirkan secara baik dan sempurna, namun karena suatu hambatan, maka ada anak yang memiliki kekurangan dan kelebihan baik fisik, maupun kecerdasan. Anak berkebutuhan khusus merupakan anak yang memiliki karakteristik yang berbeda dengan anak pada umumnya. Mereka memiliki kelebihan dan kekurangan yang menjadi ciri khasnya. Oleh sebab itu guru dan calon guru harus mampu mendeteksi karakteristik mereka, sehingga akan mudah dalam menangani dan melayani mereka.

Tahun : 2019 Media Publikasi : Buku
Kategori : Buku No/Vol/Tahun : 1 / 1 / 2019
ISSN/ISBN : 978-623-90058-1-8
PTN/S : Universitas Pakuan Program Studi : PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Bibliography :

Bandi Delphie, Pembelajaran Anak Berkebutuhan Khusus dalam Setting Pendidikan Inklusi, Bandung: PT. Refika Aditama, 2006 Departemen Pendidikan Nasional, Kamus Besar Bahasa Indonesia (Jakarta : Balai Pustaka, 2005)DwiSiswoyo, dkk .Ilmu Pendidikan. Yogyakarta : UNY Press. 2007Husaini Usman dan Purnomo Setiady Akbar .Metodologi Penelitian Sosial.Jakarta Bumi Aksara . 1995JokoWidodo.2007. Analisa Kebijakan Publik. Malang : Bayu Media Publishing.Miles,Matthew B. & A. Michael Huberman. Analisis DataKualitatif.Jakarta : UI Press.2009Moleong,LexyJ. Metode Penelitian Kuanlitatif,PT Remaja Rosdakarya. Bandung.2012Nelson, Bryant dan White. 1982. Pembangunan Ekonomi di Negara Berkembang( (Edisi Terjemahan).Andi Offet. Yogyakarta.Nurcholis, Hanif. 2005. Teori dan Praktik Pemerintahan dan Otonomi Daerah. PT. Grasindo. Jakarta.Poerwadarminta.1995. Kamus Umum Bahasa Indonesia.Jakarta PT Balai PustakaSihombing, U. 2001. Pendidikan Luar Sekolah Manajemen Strategi . Jakarta : PD. Mahkota.Suparno, Wiji. 2006. Paradigma Baru Pembinaan Sekolah Luar Biasa.Yogyakarta: Dinas Pendidikan Propinsi DIY

URL :

 

Document

 
back