Repository Universitas Pakuan

Detail Karya Ilmiah Dosen

Didik Notosudjono

Judul : PRODUK INDONESIA DALAM PERSAINGAN GLOBAL
Abstrak :

Abstrak

 

Produk Indonesia menghadapi tingkat persaingan yang tajam terhadap produk global, beberapa produk teknologi tinggi dan produk Pertanian pada saat ini menghadapi krisis karena tidak mampu bersaing dengan produk Global, biaya produksi yang mahal dan kurang efesien menjadi alasan pokok dari produk Indonesia, dilain pihak Masyarakat Indonesia cenderung lebih bangga memakai produk Global dan lebih memilih jadi Konsumtive, dan ini akan membahayakan produk Indonesia dimana yang akan datang. Produk Global sudah membanjiri Indonesia,orang Indonesia lebih memilih apel Amerika daripada Apel Malang, dan lebih bangga dengan jeruk Prancis serta lebih senang Durian Bangkok. Produk Indonesia menghadapi dilema, kekuatan ekonomi baru mulai bermunculan  Europa Union(EU), Jepang, Amerika-Canada dan Republik rakyat Cina.Untuk menghadapi produk Global diperlukan strategi baru untuk lebih Focus, dalam meningkatkan mutu atau kwalitas dan mendeferensiasi Produk, yang bisa menjadi produk yang unik dan diminati Konsumen Global.

Tahun : 2004 Media Publikasi : Seminar Nasional
Kategori : Prosiding No/Vol/Tahun : 1 / 1 / 2004
ISSN/ISBN : 1
PTN/S : Universitas Pakuan Program Studi : TEKNIK ELEKTRO
Bibliography :

  1. REFERENSI

 

  1. Warren. J. Keegan, Manajemen Pemasaran Global Jilid I Dan Ii,Prenhallindo, Jakarta,2003
  2. Martin Khor,Globalisasi Perangkap Negara-Negara Selatan,Cprc, Yogyakarta,2001
  3. Lamb, Hair, Mcdaniel,Pemasaran I Dan Ii, Salemba Empat,Jakarta, 2000
  4. Farid Elashamawi, Competing Global,Gramedia Pustaka Utama,Jakarta,2000
  5. John Naisbitt,Global Paradox,Binarupa Aksara,Jakarta Barat,1994
  6. Teguh Budiarto; Fandy Ciptono,Pemasaran Internasional,Bpfe Yogyakarta,1997
  7. Gilpin,Robert; Gilpin,Jean Millis, Tantangan Kapitalisme Global,Pt Rajagrafindo Persada, Jakarta,2002
  8. International Forum On Globalization, Globalisasi Kemiskinan Dan Ketimpangan,Cinderalas Pustaka Rakyat Cerdas, 2003
  9. Rhinesmith,Stepen H, Panduan Bagi Manager Menuju Globalisasi,Interaksara,2001
  10. Ade Maman Suherman, Aspek Hukum Dalam Ekonomi Global,Ghalia Indonesia,2002.
  11. Kotler Philip; Hermawan Kartajaya, Repositioning Asia, Salemba Empat, Jakarta,2001
  12. Philip Kotler, Gary Armtrong, Dasar-Dasar Pemasaran I Dan Ii, Prenhallindo, Jakarta,1998
  13. Prof. Drs. J. Supranto,Ma, Teknik Riset Pemasaran Dan Ramalan Penjualan, Rineka Cipta,Jakarta,2001.
  14. Johny K. Johansson, Ikujiro Nonaka, The Japanese Way Of Marketing,Gramedia Pustaka Utama, Jakarta,1998
  15. Becker,Jochen: Marketing Konzeption, Gundlagen Des Strategischen Marketing-Managements, Verlag Franz Vahlen Muenchen, Muenchen,1990
  16. Berndt, Ralph, Altobelli, Claudia Fantapie/Sander, Mathia, Internationale Marketing Politik, Springer Verlag Berlin Heidelberg, Newyork, 1997
  17. Cravens,Uncertainy, Market Structure And Performance Conventional Wisdom In Industrial Organization And Economicc Development, 1994

 

 

URL :

 

Document

 
back