Abstrak |
: |
Abstrak
Produk Indonesia menghadapi tingkat persaingan yang tajam terhadap produk global, beberapa produk teknologi tinggi dan produk Pertanian pada saat ini menghadapi krisis karena tidak mampu bersaing dengan produk Global, biaya produksi yang mahal dan kurang efesien menjadi alasan pokok dari produk Indonesia, dilain pihak Masyarakat Indonesia cenderung lebih bangga memakai produk Global dan lebih memilih jadi Konsumtive, dan ini akan membahayakan produk Indonesia dimana yang akan datang. Produk Global sudah membanjiri Indonesia,orang Indonesia lebih memilih apel Amerika daripada Apel Malang, dan lebih bangga dengan jeruk Prancis serta lebih senang Durian Bangkok. Produk Indonesia menghadapi dilema, kekuatan ekonomi baru mulai bermunculan Europa Union(EU), Jepang, Amerika-Canada dan Republik rakyat Cina.Untuk menghadapi produk Global diperlukan strategi baru untuk lebih Focus, dalam meningkatkan mutu atau kwalitas dan mendeferensiasi Produk, yang bisa menjadi produk yang unik dan diminati Konsumen Global.
|
Bibliography |
: |
- REFERENSI
- Warren. J. Keegan, Manajemen Pemasaran Global Jilid I Dan Ii,Prenhallindo, Jakarta,2003
- Martin Khor,Globalisasi Perangkap Negara-Negara Selatan,Cprc, Yogyakarta,2001
- Lamb, Hair, Mcdaniel,Pemasaran I Dan Ii, Salemba Empat,Jakarta, 2000
- Farid Elashamawi, Competing Global,Gramedia Pustaka Utama,Jakarta,2000
- John Naisbitt,Global Paradox,Binarupa Aksara,Jakarta Barat,1994
- Teguh Budiarto; Fandy Ciptono,Pemasaran Internasional,Bpfe Yogyakarta,1997
- Gilpin,Robert; Gilpin,Jean Millis, Tantangan Kapitalisme Global,Pt Rajagrafindo Persada, Jakarta,2002
- International Forum On Globalization, Globalisasi Kemiskinan Dan Ketimpangan,Cinderalas Pustaka Rakyat Cerdas, 2003
- Rhinesmith,Stepen H, Panduan Bagi Manager Menuju Globalisasi,Interaksara,2001
- Ade Maman Suherman, Aspek Hukum Dalam Ekonomi Global,Ghalia Indonesia,2002.
- Kotler Philip; Hermawan Kartajaya, Repositioning Asia, Salemba Empat, Jakarta,2001
- Philip Kotler, Gary Armtrong, Dasar-Dasar Pemasaran I Dan Ii, Prenhallindo, Jakarta,1998
- Prof. Drs. J. Supranto,Ma, Teknik Riset Pemasaran Dan Ramalan Penjualan, Rineka Cipta,Jakarta,2001.
- Johny K. Johansson, Ikujiro Nonaka, The Japanese Way Of Marketing,Gramedia Pustaka Utama, Jakarta,1998
- Becker,Jochen: Marketing Konzeption, Gundlagen Des Strategischen Marketing-Managements, Verlag Franz Vahlen Muenchen, Muenchen,1990
- Berndt, Ralph, Altobelli, Claudia Fantapie/Sander, Mathia, Internationale Marketing Politik, Springer Verlag Berlin Heidelberg, Newyork, 1997
- Cravens,Uncertainy, Market Structure And Performance Conventional Wisdom In Industrial Organization And Economicc Development, 1994
|