Repository Universitas Pakuan

Detail Karya Ilmiah Dosen

Didik Notosudjono

Judul : STRATEGI PRODUK POLITIK DALAM PEMASARAN GLOBAL (KASUS PRODUK POLITIK PERTANIAN)
Abstrak :

ABSTRAKSI

Pertanian yang menjadi tumpuan hidup rakyat Indonesia, ternyata belum dapat meningkatkan pendapatan petani secara riil. permasalahan yang paling pokok adalah bahwa pasar dan politik sama-sama memojokan  sektor pertanian dan sektor-sektor lain dengan basis sumberdaya alam Kebijakan ekonomi dan politik Internasional sering tidak bersahabat dengak sektor yang amat strategis, Produk pertanian Indonesia masih menghadapi distorsi dalam tata niaga dan pemasarannya, sehingga mengakibatkan inefisiensi serta memiskinkan petani. Panjangnya mata rantai pemasaran pada beberapa komoditas Pertanian rakyat, membuat petani sulit mendapatkan harga yang layak. Sehingga setiap kali mereka menjual hasil panennya, harga yang diperoleh selalu rendah di bawah standar pasar. Negara-negara maju, yang mengandalkan industri, yang berteknologi tinggi, yang memiliki tingkat penghasilan per kapita sangat  besar umumnya memproteksi petaninya, yang nota bene hanya sedikit jumlahnya.  Sehubungan hal tersebut Indonesia perlu membuat produk politik untuk mendukung ketahanan pangan yang berkelanjutkan dan semua ini perlu adanya komitmen Politik dari DPR (Lembaga Legislative), Pemerintah (Lembaga Exsekutive) ,Lembaga Yudikative, Lembaga Riset dan Kelembagaan keuangan

 

 

Tahun : 2005 Media Publikasi : Seminar Nasional
Kategori : Prosiding No/Vol/Tahun : 1 / 1 / 2005
ISSN/ISBN : 1
PTN/S : Universitas Pakuan Program Studi : TEKNIK ELEKTRO
Bibliography :

DAFTAR PUSTAKA

 

 

  1. Bustanul Arifin, Dr, Analis Ekonomi Pertanian Indonesia,Kompas, Jakarta, 2004
  2. Didik Notosudjono,Ir Msc. P.hD. Produk Indonesia dalam Persaingan global, Dosen Pasca Sarjana  STIE Jagakarsa Jakarsa, 2002
  3. Didik Notosudjono.Ir Msc. P.hD, Pemasaran Global dan Pengaruhnya terhadap Pemasaran Produk Indonesia, Dosen Pasca Sarjana  STIE Jagakarsa Jakarsa, 2003
  4. Didik Notosudjono, Ir. Msc. P.hD, Market Potensial  Sistem Desentralisasi  Tenaga Listrik dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah di Indonesia, Dosen Fakultas Teknik, Universitas Pakuan, Bogor, 2001
  5. F. Kleinsteuber, Dr, Strategi Manajemen Pemasaran, PT Damar Mulia Pusata, Jakarta, 2002
  6. Kotler Philip ; Trias de bes Fernando,Lateral Marketing,Penerbit Erlangga, Jakarta, 2004.
  7. Martin Khor, Globalisasi perangkap negara-negara selatan, Cindelaras pusataka rakyat cerdas, Jakarta,2001
  8. Monle Lee ; Carla Johnson, Prinsip-prinsip Periklanan dalam Perspektif Global, Prenada, Jakarta, 2004
  9. Susato,AB dkk, Value Marketing, Quantum, Jakarta,2004

 

 

URL :

 

Document

 
back