Repository Universitas Pakuan

Detail Karya Ilmiah Dosen

BIBIN RUBINI

Judul : ILMU ALAMIAH DASAR Pendekatan Pembelajaran Dalam Perspektif Perguruan Tinggi
Abstrak :

Menurut PP Republik Indonesia nomor 60 tahun 1999 Bab II pasal
2 (ayat 1) tentang pendidikan tinggi, penyelenggaraan pendidikan
tinggi merupakan kegiatan dalam upaya menghasilkan manusia
terdidik, penyelenggaraan pendidikan tinggi pada dasarnya bertujuan
untuk menyiapkan peserta didik menjadi anggota masyarakat yang
memiliki kemampuan akademik dan atau memperkaya Khasanah ilmu
pengetahuan, teknologi dan atau kesenian, untuk mengembangkan
dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan, teknologi dan atau
kesenian serta mengupayakan pengunaan untuk meningkatkan
taraf kehidupan masyarakat dan memperkaya kebudayaan nasional.
Untuk mencapai tujuan pendidikan sebagaimana dimaksud dalam
ayat (1) tersebut, penyelenggaraan pendidikan tinggi senantiasa
berpedoman pada empat hal, yaitu tujuan pendidikan nasional,
akidah, moral dan etika ilmu pengetahuan, kepentingan masyarakat, 
serta memperhatikan minat, kemampuan dan prakarsa pribadi. 

Tahun : 2017 Media Publikasi : Buku
Kategori : Buku No/Vol/Tahun : - / - / 2017
ISSN/ISBN : 978-602-60928-0-9
PTN/S : Universitas Pakuan Program Studi : PENDIDIKAN BIOLOGI
Bibliography :

Arifin, Z. (2008). Metodologi Penelitian Pendidikan. Edisi 1.Surabaya; Lentera cendikia Press.         
Arikunto, S. (2005). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Edisi Revisi. Jakarta; Rineka Cipta..
Biggs, J. (2003). Teaching for Quality Learning at University. 2nd Edition, Great Britain; SRHE and OU Press,.
Bowen, C. W., Phelps, A. J. (1997). Demonstration-Based Cooperative Testing in General Chemistry: A broader assessment of
Learning Technique. J. Chem. Educ. 74 (Vol.6): 715 – 725 Burgess, R.G. (Editor)(1985). Strategies of Educational Research:
Qualitative Methods. Seri I, Philadelphia, Palmer Press. Carin, Arthur A., Robert A. Sund (1980). Teaching Science Through
Discovery. 4th Ed., Ohio; Charles E. Merrill Pub. Co.: 218 – 229 Chang, Ernest, and Don Simpson (1997). The Circles of Learning:
Individual and Group Process . Education Policy Analysis Achieves,  5  (Vol.7)

Costa, A.L. (Ed.) (1985). Developing Minds. Alexandria: ASCD Pub. USA.
Dahar, R.W. (2000). Pedagogik Materi Subyek: Suatu Upaya untuk Meletakkan Dasar Keilmuan dari PBM. Makalah (tidak di terbitkan). Bandung. UPI
 Davidson, B. W. (2000). Critical Thinking Education Faces the Challenge of Japan. Tersedia di: http://www.Sonoma.edu/cthink/

Delors, J (1996). L e a r n i n g  T h e  T r e a s u r e  W i t h i n .  1 s t  E d . ,  P a r i s :                                                                                                                                           
Universitaires De France Presses. France.
Depdiknas, Dirjen Dikti (1998). GBPP tentang Mata Kuliah Umum.
SK Dirjen Dikti, No. 355/DIKTI/KEP/1998
Depdiknas, Dirjen Dikti  (2003). GBPP  tentang  Mata  Kuliah
Berkehidupan Bermasyarakat (MBB). SK Dirjen Dikti, No. 30/DIKTI/
Kep/2003.
Depdiknas,  Dirjen Dikti  (2006).  GBPP  tentang  Mata  Kuliah
Berkehidupan Bermasyarakat (MBB). SK Dirjen Dikti, No. 44/DIKTI/
Kep/2006.
Dougherty, R.C.  (1997). Grade/study-performance in
undergraduate organic chemistry . J. Chem. Educ. 74(6): 947-956.
Education Dept. of La Grange College (2000). Critical Thinking . La
Grange; La Grange College Press. USA.
Eric Digests (2000). Critical Thinking Skills and Teacher Education.
Washington D.C. Eric Digests Pub. 3-88.
Facione, P.A. (1997). Critical Thinking: Why it is and Why it Counts?.
California Academic Press., USA.

URL :

 

Document

 
back