Abstrak |
: |
Perkembangan sosial ekonomi kota Bogor yang ditandai dengan perubahan pola dan intensitas penggunaan lahan tidak diikuti oleh pengelolaan kawasan sekitarnya. Akibatnya terjadi kemacetan lalu lintas di ruas jalan pusat kota. Daerah penelitian adalah bagian dari face of the city kota Bogor yang mengalami kemacetan lalu lintas yang parah. Dari hasil penelitian diketahui bahwa kinerja ruas jaringan jalan di daerah penelitian, sebagian besar tidak stabil dengan tingkat pelayanan jalan D,E, F. Dengan demikian salah satu komponen permasalahan lalu lintas di Kota Bogor yang perlu dibenahi adalah kinrerja ruas jaringan jalan yang ada.
Kata kunci: kinerja, transportasi, jaringan jalan.
|
Bibliography |
: |
Directorate General of Highway, Ministry of Public Work, 1993, Indonesian Highway Capacity Manual, Part 1, Urban Roads.
Dewi, I.K., L.S Mulyawati, S. Soma, J.T Hidayat, I.W Winarta, 2002.Profil Lalau lintas Kawasan Sepanjang Jalan Empang-Pasar Ramayana-Kebun raya, Kota Madya Bogor, Laporan Penelitian LPP Universitas Pakuan Bogor
Tamin, O.Z., dan Nahdalina, 1998, Analisis Dampak Lalulintas (Andall), Jurnal PWK no 9(3):22-38
|