Abin, Syamsudin Makmun. Psikologi Kependidikan Perangkat Sistem Pengajaran Modul. Bandung : Rosda Karya, 2004.
Arifin, Asep. Pembelajaran Kontekstual. Bandung : Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan, 2004.
Dahar, Ratna Wilis. Teori-teori Belajar. Jakarta : Erlangga, 1996.
Hamalik, Oemar. Proses Belajar Mengajar. Jakarta : PT. Bumi Aksara, 2010.
Hamzah, B. Uno. Model Pembelajaran (Menciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif). Jakarta : PT. Bumi Aksara, 2007.
Jalaludin, Rahmat. Psikologi Komunikasi. Bandung : Rosda Karya, 2007.
Lasmadi, Arbono. Pemecahan Masalah Secara Analitis dan Kreatif. Jakarta, 2005.
Mulyanto. Ilmu Lingkungan. Yogyakarta : Graha Ilmu, 2007.
Mulyasa, E. Menjadi Guru Profesional (Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan). Bandung : PT. Remaja Rosdakarya, 2007.
Nasution. Berbagai Pendekatan dalam Proses Belajar Mengajar. Jakarta : PT. Bumi Aksara, 1982.
Ngalim. Pemecahan Masalah Secara Analitis dan Kreatif. Jakarta, 2005.
Pranata, Budiman. Problem Solving. 2007. (http://www.studygs.net/indon/problem2.htm)
Rochyadi, Yadi. Pembelajaran Kontekstual (Contextual Teaching and Learning). Jakarta : PT. Rineka Cipta, 2004.
Rose, Collin and Nicholl. Cara Belajar Cepat Abad XXI. Bandung : Nuansa, 2002.
Rusman. Model-model Pembelajaran. Depok : Raja Grafindo Persada, 2012.
Sagala, Syaiful. Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung : CV Alfabeta, 2006.
Sanjaya, Wina. Strategi Pembelajaran (Berorientasi Standar Proses Pendidikan).Jakarta : Prenada Media Group, 2006.
Sastrawijaya, Tresna. Pencemaran Lingkungan. Jakarta : Rineka Cipta, 2009.
Setiabudi, Guntur. Contextual teching and Learning. Bogor : Makalah Inhouse Training, 2004.
Slameto. Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta : PT. Rineka Cipta, 2003.
Sriyono. Teknik Belajar Mengajar dalam CBSA. PT. Jakarta : Rineka Cipta, 1992.
Sumardi. Beberapa Kebijakan dan Upaya dalam Melestarikan Lingkungan Hidup. Wawasan Tri Dharma No.5.VII, 1994.
Tirtarahardja. Umar. dan Sulo. La. S. L. Pengantar Pendidikan. Jakarta : PT. Rineka Cipta, 2005.
Trianto. Model-Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivisme. Jakarta : Prestasi Pustaka, 2009.
Wardana, Wisnu Arya. Dampak Pencemaran Lingkungan. Yogyakarta : ANDI, 2004.
|