Abimanyu, S. (1985). Keterampilan Membuka dan Menutup Pelajaran. Jakarta: P2LPTK DIKTI
Alma, B, dkk. 2009. Guru Profesional Menguasai Metode dan Terampil Mengajar. Bandung. Alfabeta.
Anitah, Sri. 2009. Strategi pembelajaran di
SD. Jakarta: Universitas terbuka
Anitah, W. 1987. Microteaching dan Supervisi Klinis . Surakarta: FKIP UNS.
Arikunto, S. .2003.. Dasar-Dasar Evaluasi
Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara. Aqib, Zainal. 2003. Profesionalisme Guru
dalam Pembelajaran. Edisi Revisi. Surabaya : Insan Cendekia.
Darmadi, Hamid. 2012. Kemampuan Dasar
Mengajar. Bandung. Pustaka Setia. Dimyati & Mudjiono. 2006. Belajar dan pembelajaran. Jakarta. Rineka
Cipta.
Djamarah, Syaiful Bahri. 2005. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta. Rineka Cipta.
Hasibuan, J.J, Dip. Ed, dan Moedjiono. 2008.
Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Marno,dan Idris. 2010 . Strategi dan Metode
Pengajaran . Jogjakarta : Arruz media
Usman, Moh. Uzer. 2000. Menjadi Guru Profesional. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sanjaya, Wina. 2009. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta: Kencana.
Sardiman, A.M. 1996. Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar . Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Sarwono, J. 2006. Metode Penelitian Kuantitatif & Kualitatif . Yogyakarta: Graha Ilmu.
Satori, Djam’an dan Komariah, Aan. 2009.
Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung. Alfabeta.
Saud, Syaefudin, Udin. 2008. Inovasi
Pendidikan. Bandung. Alfabeta
Sukirman, D. (2004). Konsep dan Aplikasi Micro Teaching. Bandung: Pusat Pelayanan dan Pengembangan Media pendidikan (P3MP) UPI.
Sumantri, M. 1999. Strategi Belajar Mengajar . Jakarta: P2LPTK Dirjen DIKTI.
Suwandi, O. & Cecep, S.R. (1996). Teknik- Teknik Keterampilan Proses Belajar Mengajar bagi Guru SD. Bandung: Yayasan Pena Bangsa.
Tim FKIP. 2011. Pemantapan Kemampuan Mengajar (PKM) – PGSD. Jakarta: Universitas Terbuka
Wardani, I.G.K. dan Julaeha, Siti, Ngadi Marsinah. 2007. Pemantapan Kemampuan Profesional (Panduan). Jakarta. Universitas Terbuka.
Winataputra, Udin s. Dkk. 2004. Strategi Bel
|