Repository Universitas Pakuan

Detail Karya Ilmiah Dosen

Erik Irwan Suganda

Judul : ANALISIS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM
Abstrak :

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan dan harga serta dampaknya terhadap kepuasan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Cabang Parung Panjang Kabupaten Bogor. Populasi penelitian adalah pelanggan pada instansi tersebut sejumlah 12.524 orang dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang yang dihitung menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data variabel yang diteliti menggunakan kuesioner dengan skala rating. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif inferensial. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan pelayanan  terhadap kepuasan pelanggan, (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan harga  terhadap kepuasan pelanggan, dan (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan pelayanan dan harga  secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan

Tahun : 2021 Media Publikasi : Jurnal Nasional Terakreditasi B
Kategori : Jurnal No/Vol/Tahun : 1 / 28 / 2021
ISSN/ISBN : 2685-3965
PTN/S : Unviersitas Pakuan Program Studi : MANAJEMEN
Bibliography :

-

URL : http://bapenda.malukutenggarakab.go.id/bapenda/e_sppd/slot-dana/index.html

 

Document

 
back